POPULAR STORIES

Gesits Touring Jakarta-Bali

Gesits Touring Jakarta-Bali Start Touring Gesits Jawa-Bali (Foto : Garansindo)

Motor listrik Garansindo Electric Scooter ITS (Gesits) melakukan uji jalan dengan touring rute Jakarta-Bali dimulai pada Senin, 7 November 2016. Uji jalan dilakukan dalam rangka uji coba kemampuan dan kehandalan teknologi sepeda motor buatan Garansindo bersama Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya ini.

Dalam keterangan pers yang diterima KabarOto Motor listrik Garansindo Electric Scooter ITS (Gesits) Mengusung tagline "Gesits Tour de Jawa Bali", motor listrik yang akan dikendarai oleh lima rider dari ITS ini menempuh jarak lebih dari 1.200 kilometer. Touring rencananya akan berlangsung dari tanggal 7 November hingga tanggal 12 November 2016.

Beberapa Motor listrik Gesits yang jalanin Touring Jawa-Bali (Foto: Garansindo)
Beberapa Motor listrik Gesits yang jalanin Touring Jawa-Bali (Foto: Garansindo)

Ada sejumlah pengujian yang akan dilakukan dalam kegiatan touring tersebut, di antaranya adalah pengujian performa secara menyeluruh, pengujian jarak tempuh dan konsumsi energi, serta pengujian aspek keselamatan. Ini dilakukan untuk melihat kesiapan motor Gesits sebelum diproduksi massal pada pertengahan tahun 2017.

Motor listrik Garansindo Electric Scooter ITS (Gesits) yang dirancang oleh ITS dan Garasindo mendapatkan hibah riset dari Kemenristekdikti sebesar Rp 5 miliar. Prototipe sepeda motor listrik Gesits pertama kali diperkenalkan oleh Menristek pada tanggal 3 Mei 2016. Gesits yang dikembangkan sejak 2015 ini akan diproduksi pada 2017 dan dipasarkan pada 2018 seharga Rp 15 juta. Motor listriknya memiliki performa yang setara dengan mesin 125 cc sehingga bisa dipacu hingga 100 kilometer per jam.

Baca juga :