POPULAR STORIES

Google, Ford, Dan Uber Kerjasama Untuk Mobil Otonom

Google, Ford, dan Uber kerjasama Untuk Mobil Otonom Mobil self driving google (Autoblog.com)

Diketahui Mobil otonom atau self driving menjadi salah satu gebrakan besar di dunia otomotif. Kini nama besar seperti Google, Uber dan Ford telah membentuk koalisi untuk saling bekerja sama demi membantu mengarahkan berbagai peraturan untuk terwujudnya mobil Mobil otonom atau self driving dijalanan. Kerja sama ini juga bertujuan untuk meyakinkan masyarakat tentang manfaat dari mobil otonom atau self driving.

Mantan pejabat Badan Keselamatan Lalu Lintas Nasional (NHTSA) Amerika Serikat, David Dtrickland bakal menjadi juru bicara dari koalisi Google, Uber dan Ford tersebut. Nantinya koalisi ini akan bekerja dengan pembuat undang-undang, regulator, serta masyarakat agar dapat mewujudkan kendaraan mobil otonom atau self driving yang aman di jalanan.

ilustrasi jika mobil sudah self driving (Foto : Autoblog.com)

ilustrasi jika mobil sudah self driving (Foto : Autoblog.com) 

"Mobil mobil otonom atau self driving yang dilengkapi teknologi keselamatan akan meramaikan jalan Amerika dan membuat jalan lebih aman. Kami khawatir ketatnya undang undang negara, standar dan regulasi bisa menghambat penyebaran mobil otonom ke jalanan. Jalan terbaik untuk inovasi ini adalah bekerjasama dengan pembuat undang-undang, regulator, serta masyarakat agar dapat mewujudkan kendaraan otonom yang aman." ujar David Dtrickland mengutip laman Autoblog.

Dengan hadirnya teknologi mobil otonom atau self driving pada kendaraan, Google, Uber dan Ford meyakinin teknologi ini dapat mengurangi kemacetan lalu lintas, meningkatkan kualitas lingkungan, dan memajukan efisiensi.

Baca juga :