POPULAR STORIES

GrabBike Lakukan Aksi One Day No Bid, Penumpang Sulit Cari Driver

GrabBike Lakukan Aksi One Day No Bid, Penumpang Sulit Cari Driver Aksi mitra GrabBike hari ini, Jumat (16/12), aksi ini dpicu karena adanya perubahan tarif (Foto: Istimewa)

Hari ini, Jumat (16/12) driver GrabBike melakukan aksi. Pasalnya, aksi ini akibat adanya penurunan harga perkilometernya. Akibatnya penumpang GrabBike sulit mencari driver dan berpindah ke ojek online lainnya.

Seorang pria, Ilman, sebagai pengguna GrabBike pagi tadi sulit untuk mendapatkan driver GrabBike yang telah dipesan melalui aplikasinya. Ternyata driver GrabBike sedang melakukan aksi One Day No Bid.

Aksi tersebut sangatlah terasa bagi pengguna GrabBike. Buktinya saja menurut Ilman, jalan yang biasa ia lalui dari rumahnya ke kantor banyak seliweran GrabBike, namun hari ini, pagi tadi tidak ada satu pun driver tersebut yang mengangkut penumpangnya.

"Saya sangat sulit untuk mendapatkan driver GrabBike tadi pagi. Akhirnya saya naik ojek online lain. Ternyata lagi aksi toh," ucapnya kepada media Kabaroto.

Kabarnya aksi driver GrabBike tersebut dimulai sejak pukul 05.00 WIB dan rencananya akan berakhir malam ini, pukul 20.00 WIB. Hari ini, para driver GrabBike berhenti beroperasi untuk melakukan aksi “One Day No Bid”.

Aksi mogok yang dilakukan pengemudi GrabBike di kawasan Jakarta dan sekitarnya tersebut telah dimulai sejak pukul 05.00 WIB dan rencananya berakhir sampai 20.00 WIB. Pasalnya, aksi diselenggarakan karena tarif per kilometer yang diturunkan, dari Rp4.000 menjadi Rp2.000.

Baca Juga: