POPULAR STORIES

GRAVITY, Wadah Jalin Kebersamaan Dan Persaudaraan Antar Pengguna Hyundai Grand Avega

GRAVITY, Wadah Jalin Kebersamaan dan Persaudaraan Antar Pengguna Hyundai Grand Avega Memasuki yahun ke-5 Gravity kini memiliki lebih dari 390 member yang tersebar di 5 chapter yaitu Jabodetabek (pusat), Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sulawesi. (Foto: Dok. Gravity)

Kabaroto.com- Membangun persaudaraan dan meningkatkan keakraban antar pengguna Hyundai Grand Avega merupakan tujuan utama didirikannya Gravity atau Grand Avega Community. Gravity merupakan satu-satunya komunitas pengguna Hyundai Grand Avega yang ada di Indonesia.

Gravity awalnya hanyalah sebuah forum diskusi yang berasal dari komunitas terbesar di Indonesia, yakni Kaskus. Forum tersebut pertama kali dibuat pada September 2011 sebagai sarana untuk berdiskusi berbagai hal seputar Hyundai Grand Avega yang saat itu baru saja diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) pada Tahun 2011.

Dari situ, mereka pun membina keakraban satu sama lain dengan melakukan kopi darat. Setelah beberapa kali bertatap muka, akhirnya pada 29 Januari 2012, diresmikanlah Gravity dengan jumlah member mencapai 35 Orang. Peresmian yang dilakukan di Alam Sutera, Tangerang tersebut turut dihadiri dan didukung oleh komunitas Hyundai lainnya.

Seiring berjalannya waktu, member Gravity terus bertambah. Hingga Maret 2017, Gravity tercatat memiliki 390 member. Gravity memiliki 5 chapter yaitu Jabodetabek (pusat), Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sulawesi. Selain itu ada juga member yang berdomisili di daerah-daerah lainnya seperti Medan, Kalimantan dan Batam.