POPULAR STORIES

G’SOBITAS Suarakan "Bersama Peduli Riau"

G’SOBITAS Suarakan "Bersama Peduli Riau" G’SOBITAS (gerakan sosial bikers tangsel) Adakan Penggalangan Dana Untuk Korban Asap Riau (Foto: Yudi Atmaja)

Kabaroto sebagai media perantara berterima kasih kepada Bro/Sist anggota Komunitas-komunitas Motor di Tangerang Selatan yang membentuk gerakan G’sobitas (gerakan sosial bikers tangsel) yang secara sukarela memewujudkan kegiatan kecil dalam rangka penggalangan dana untuk korban bencana asap di Pekanbaru, Riau.

Jumat 30 Oktober 2015 Komunitas-komunitas motor yang berada di Tangerang Selatan resmi membentuk gerakan yang bernama G’sobitas (gerakan sosial bikers tangsel). Gerakan anak muda komunitas Tangsel ini ditujukan untuk menyuarakan “Gerakan Peduli Riau” yang mana seperti diketahui Riau kembali dilanda bencana asap akibat pembakaran hutan.

Teman – teman dari berbagai Komunitas motor di Tangerang selatan pun kembali berinisiatif mengadakan penggalangan dana untuk membantu korban asap di Riau. Penggalangan dana dan masker yang dilakukan teman – teman yang terhimpun dalam berbagai komunitas berbeda itu dilakukan di lokasi Kopdaran Komunitas Motor PBRC.

Acara yang dimulai sejak tadi malam, Jumat 30 Oktober 2015 ini banyak mendatangkan berbagai Komunitas Motor lain dari berbagai daerah. Menururut bro Eko sebagai ketua penyelenggara acara mengatakan, acara ini dibentuk bertujuan untuk membantu para korban asap di Pekanbaru Riau dan juga sebagai bentuk gambaran rasa kepedulian para bikers dan Komunitas motor pada sesama. Bro Eko juga menambahkan, penggalangan dana ini tidak hanya untuk Riau dan tidak juga bersifat sementara tetapi untuk selama nya. Berawal dari anak Komunitas Motor tangsel lalu diharapkan bisa sampai menyebar se-Indonesia

“mungkin jika sudah se-Iindonesia kita bikin paguyuban atau naungan, ini bukan komunitas-komunitas disini saja dan juga bukan hanya gerakan sosial saja, kedepan nya gerakan ini juga diperuntukkan untuk santunan atau yang lain”. Ucap bro Eko.

Gerakan ini juga telah mendapat sponsor dari berapa brand besar seperti,  Indosat, Mayora, IMI, dll. Komunitas Motor yang tergabung di Tangsel antara lain, Shadow Moses Community, GRS genesis rider solidarity, SCIC skuter matic community, CRIST, Winder’s, WRC, PMCC, GMRC, XYI, SMC dan masih banyak komunitas yang lainnya.

Bro Eko mengatakan, Titik-titik sementara yang menjadi temat diadakannya penggalangan dana adalah, Jln raya Vila dago, jln raya pondok cabe, jln raya gaplek dan lainnya. Penggalangan dana inipun akan terus dilanjutkan sampai dengan hari selasa 3 November 2015.

G’sobitas tentunya juga mengharapkan adanya dukungan dari rekan-rekan Komunitas lain di pulau Jawa khususnya Jabodetabek. Untuk bro/sist ataupun Komunitas lain yang ingin membantu dan bergabung bisa langsung datang ke titik pertemuan atau juga bisa mentransfer nya di rekening (112801015824503 /atas nama DINI no rek BRI) atau langsung menghubungi nomor 0896-521-888-17 atas nama Eko sebagai ketua penyelenggara. 

Baca Juga: