POPULAR STORIES

GT Radial Ajak Keterampilan Pengendara Perempuan Agar Safety Riding

GT Radial Ajak Keterampilan Pengendara Perempuan Agar Safety Riding Tentunya sebelum mengendarai mobil, para pengendara harus memperhatikan beberapa unsur yang penting, diantaranya, ban, body mobil, spion kanan kiri (Foto: KabarOto/Yudi Atmaja)

GT Radial mengajak komunitas mobil, khususnya para pengendara perempuan mempunyai keterampilan safety riding. Bagaimanakah praktik yang diterapkan oleh GT Radial di acara Defensive Driving Skills For Women yang diselenggarakan di GIIAS 2016?

Kini banyak para pengendara perempuan. Karena itulah pihak GT Radial mengajak para pengendara perempuan yang tergabung di dalam komunitas mobil untuk lihai serta mempunyai keterampilan di bidang safety riding.

Komunitas mobil yang ikut praktik berkendara yang benar adalah Toyota Agya Club, Jazz Fit Club, TEY CI, Altic, Red Car Community of Indonesia,

Saat itu pihak penyelenggara, GT Radial, membagi 3 tim, Kuning, Biru dan Merah. Selanjutnya masing-masing struktur dari tim tersebut memberikan arahan, membimbing cara menggunakan kendaraan yang baik dan benar.

Tentunya sebelum mengendarai mobil, para pengendara harus memperhatikan beberapa unsur yang penting, diantaranya, ban, body mobil, spion kanan kiri dan kaca spion tengah. Pengendara harus fokus dan selalu menggunakan sabuk pengaman.

Pihak GT Radial memberikan materi demi materi sebelum mereka melakukan test drive. Di dalam pembelajaran tersebut, para pengendara perempuan yang tergabung di dalam komunitas mendapatkan 9 materi, harus mengenali kendaraan yang dipergunakan. Tempatkan barang pada tempatnya agar tidak mudah berpindah. Persiapan diantaranya, atur posisi duduk, kaca spion dan safetybealt, serta menyalakan AC dan keperluan lainnya. Berdoa.

Selanjutnya materi yang di dapatkan adalah cara penggunaan safetybealt yang baik dan benar. Hindari bersolek ataupun berdandan di dalam kendaraan. Gunakan alas kaki ketika mengemudi. Hindari makan atau minum ketika mengemudi. Hindari penggunaan HP serta materi yang terakhir yang diberikan oleh GT Radial adalah istirat setelah merasa letih.

Di dalam pembekalan tersebut, pembimbing tak henti-hentinya untuk mengingatkan kepada pengendara perempuan selalu hati-hati dan tidak boleh meletakkan barang-barang di depan kursi agar tetap fokus berkendara.

Baca Juga: