POPULAR STORIES

GyroCycle, Motor Listrik Masa Depan Yang Bisa Seimbang Sendiri

GyroCycle, Motor Listrik Masa Depan yang Bisa Seimbang Sendiri Tampilan Prototipe GyroCycle (foto: Dok Thrustcycle)

Satu gebrakan dilakukan oleh perusahaan asal Honolulu, Hawaii, Thrustcycle Enterprises LLC memperkenalkan motor listrik masa depan yang bisa seimbang sendiri yakni GyroCycle. Canggihnya, GyroCycle bisa seimbang ketika dalam keadaan berjalan maupun dalam keadaan berhenti.

Seperti press release yang diterima KabarOto langsung dari Amerika, Thrustcycle Enterprises LLC menanamkan sebuah teknologi yang dapat menciptakan efek gyroscopic sehingga prototipe motor listrik "GyroCycle" dapat seimbang dengan sendirinya. Ini sangat cocok bagi pengendara pemula yang tengah belajar mengendarai motor. Selain itu ada fungsi self balancing yang meningkatkan keselamatan dalam berkendara dan mempermudah pengendara dalam mengontrol motor listrik ini.

GyroCycle

"GyroCycle merupakan kendaraan dengan efisiensi bahan bakar yang cukup tinggi dan stabilitas yang solid. Kami ingin menunjukkan GyroCycle kepada dunia sebagai motor listrik pertama dengan teknologi self balancing atau bisa seimbang sendiri yang diproduksi secara masal." ujar Presiden Thrustcycle, Clyde Igarashi.

Diketahui, GyroCycle bukan merupakan motor pertama yang bisa seimbang sendiri. BMW dengan konsep Motorrad Vision Next 100 memiliki sistem yang sama. Namun Thrustcycle berencana untuk membawa prototipe GyroCycle ke produksi massal pertama kali.

Rencanya, Thrustcycle akan memproduksi motor listrik GyroCycle pada awal tahun 2017 mendatang. Mengenai harga, GyroCycle akan dibanderol di bawah US$ 20.000 atau setara Rp 266 Juta an.

Baca Juga: