POPULAR STORIES

Hafizh Syahrin Resmi Jadi Pembalap Yamaha Tech3 Di MotoGP 2018

Hafizh Syahrin Resmi Jadi Pembalap Yamaha Tech3 di MotoGP 2018 Hafizh Syahrin (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Europe)

KabarOto.com - Hafizh Syahrin resmi menjadi pembalap tim satelit, Yamaha Tech3 yang akan turun di ajang MotoGP 2018. Pembalap asal Malaysia itu menggantikan posisi Jonas Folger, yang mengundurkan diri akibat menderita cedera saat uji coba pramusim di Sepang.

"Saya sangat senang setelah menerima kabar baiknya, bahwa saya akan mengendarai Monster Yamaha Tech3 pada 2018," ujar Syahrin seperti dilansir Crash.net, Minggu (25/2/2018).

Baca Juga: Tinggalkan Yamaha, Tech3 Gabung KTM?

"Saya akan mencoba melakukan yang terbaik dan akan memberikan semua yang saya miliki tahun ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Hervé, Yamaha Motor Corporation, Monster dan seluruh tim Tech3 untuk mempercayai saya dan memberi saya kesempatan fantastis untuk bersaing penuh musim di MotoGP," ungkapnya di laman resmi tim Tech3 MotoGP.

Sebelum memilih Syahrin, bos Yamaha Tech3, Herve Poncharal sebenarnya memiliki beberapa pilihan rider, seperti Dominique Aegerter dan Yonny Hernandez. Meski begitu, tim yang bermarkas di Prancis ini akhirnya mulai menjalani negosiasi serius dengan Syahrin di sela uji coba pramusim Malaysia pada akhir Januari.

Baca Juga: Federal Oil Masuk ke Balapan Moto3

Bersama Johann Zarco, pembalap berusia 23 tahun itu dibekali tunggangan YZR-M1 untuk berhadapan dengan para rider MotoGP lainnya dalam satu musim kalender MotoGp 2018.

Dengan resminya Syahrin turun di ajang MotoGP 2018 bersama Yamaha Tech3, menjadikan dirinya berstatus sebagai pembalap Asia Tenggara pertama yang berlaga di kelas primer kejuaraan dunia balap motor grand prix.