POPULAR STORIES

Hamilton Dominasi FP1 Dan FP2 GP Australia

Hamilton Dominasi FP1 dan FP2 GP Australia Lewis Hamilton (crash.net)

Lewis Hamilton kembali membuktikan konstensinya dengan mendominasi free practise (FP) 1 dan 2 Grand Prix (GP) Australia di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Jumat (24/3/2017). Pembalap Marcedes ini mencatatkan waktu satu menit 24,220 detik di FP 1 dan 1 menit, 23.620 detik di FP2.

Pada FP1, Hamilton bersaing dengan rekan setimnya Valtteri Bottas yang tercepat kedua dengan waktu satu menit 24,803 detik. Adapun posisi ketiga diisi oleh pembalap Red Bull Daniel Ricciardo dengan catatan waktu satu menit 24,886 detik.

Marcedes menunjukkan telah membuat perubahan signifikan sejak pramusim. Kala itu, Mercedes kalah cepat Ferrari. Pada sesi FP2 ini, Ferrari hanya mampu menempatkan Kimi Raikkonen di posisi kelima, sementara Raikkonen mengungguli rekan satu timnya Sebastian Vettel yang menempati posisi keenam.

Pada FP2, Hamilton kembali melesat terdepan. Kali ini ia ditempel Sebastian Vettel (Ferrari) yang membuat waktu satu menit, 24.167 detik. Bottas di posisi ketiga yang mencatat waktu satu menit, 24.176 detik. Kimi Raikkonen menguntit di posisi keempat, sedangkan Ricciardo di tempat keenam.