POPULAR STORIES

Hamilton Hampir Batal Juarai Balapan Di Monza

Hamilton Hampir Batal Juarai Balapan di Monza Podium Lewis Hamilton GP F1 Gran Premio (foto: formula1.com)

GP Formula 1 Gran Premio d'Italia 2015 ditutup dengan kemenangan Lewis Hamilton atas Sebastian Vettel yang meraih posisi ke 2 dan Felipe Massa yang meraih posisi ke 3, serta selisih poin klasemen Hamilton dengan rekan setimnya, Nico Rosberg sebesar 53 poin karena ia terpaksa mundur dari balapan di 2 lap terakhir akibat kerusakan teknis yang membuat mobilnya terbakar. Namun kemenangan Hamilton hampir saja dianulir setelah tim Mercedes diselidiki oleh para steward di akhir balapan atas dugaan pelanggaran regulasi tentang suhu kinerja aman dan tekanan angin ban minimal sebelum balapan. 

Harapan Ferrari untuk mengalahkan Mercedes juga hampir gagal ketika mobil Raikkonen mogok saat start. Otomatis usaha Ferrari untuk meraih podium berada di Sebastian Vettel yang akhirnya berhasil finish di posisi ke-2. Perjuangan yang diraih oleh Felipe Massa untuk tim Williams juga cukup menegangkan, terlebih saat Massa harus bersaing dengan Rosberg dan rekan se-timnya sendiri yang sama-sama kencang. Namun dengan pengalaman yang dimiliki Massa terbukti tidak dapat dikalahkan oleh keduanya, terbukti saat Bottas finish di posisi ke-4 dengan selisih 0.3 detik dibelakang Massa. 

Raikkonen yang sempat mengalami masalah kemudian kembali berjuang dan meraih finish ke-5 setelah menyalip Sergio Perez di 6 lap terakhir dan diikuti oleh Nico Hulkenberg yang berhasil mempertahankan posisi ke 7 dari tekanan Marcus Ericsson. Dari kubu McLaren, Jenson Button sempat bersaing ketat dengan Fernando Alonso, walau Alonso akhirnya gagal melanjutkan lomba di lap 47 akibat masalah teknis. Button kemudian berhasil finish di posisi ke 14 di depan 2 pebalap Marussia, Will Stevens dan Roberto Merhi. 

Dari hasil balapan, Hamilton masih berada di puncak klasemen sementara pebalap dengan perolehan 252 angka diikuti oleh Rosberg dengan 199 angka dan Vettel dengan 178 angka. Untuk konstruktor masih dipimpin oleh Mercedes dengan perolehan 451 angka dan diikuti oleh Ferrari (270 angka) dan Williams (188 angka).

Baca juga:

Yasuhisa Arai : Mesin F1 Kami 25dk Lebih Tinggi Daripada Renault

Mercedes GP Pelajari Bentuk "Kanopi" Mobil F1