POPULAR STORIES

Pakai Mesin Renault, Hamilton Optimistis McLaren Bangkit

Pakai Mesin Renault, Hamilton Optimistis McLaren Bangkit Lewis Hamilton (Foto: Mark Thompson/Getty Images Europe)

KabarOto.com- Lewis Hamilton memprediksi jika McLaren mampu bangkit dan bersaing dengan Mercedes, Ferrari, dan Red Bull di ajang balap Formula One 2018.

Hal utama yang mendasari keyakinan Hamilton adalah McLaren bakal menggunakan mesin Renault musim depan.

McLaren terakhir kali meraih gelar juara bersama Lewis Hamilton di tahun 2008. Ketika itu Hamilton masih satu rekan dengan Fernando Alonso yang saat ini jadi pebalap Ferrari.

Setelah itu McLaren terus puasa gelar hingga saat ini, dan catatan terbaiknya hanya posisi runner-up di tahun 2010 dan 2011.

Baca Juga:


Lewis Hamilton yang memburu gelar juara dunia kelima untuk menyamai catatan pebalap legendaris F1, Juan Manuel Fangio, melihat McLaren bersama dengan Ferarri dan Red Bull sebagai ancaman serius bagi Mercedes di musim 2018 mendatang.

"Tahun depan, McLaren memakai mesin Renault, maka kita bisa melihat empat tim memperebutkan kejuaraan," kata Hamilton.

"Saya pikit Red Bull akan lebih cepat dan Ferrari pun demikian. Kita tidak bisa berdiam diri, (kita) harus terus bergerak maju, " dia menambahkan.

Dalam sebuah wawancara bersama Crash baru-baru ini, Direktur McLaren, Eric Boullier, mengungkapkan, alasan mengganti mesin dari Honda ke Renault.

"Pada akhirnya itu adalah keputusan bisnis, yang mereka [Honda] pahami. Sekarang kita bisa berjuang untuk kembali ke puncak." kata Boullier.