POPULAR STORIES

Handoko Gandhi Nugroho: Komunitas Adalah Keluarga Kedua

Handoko Gandhi Nugroho: Komunitas adalah Keluarga Kedua Handoko Gandhi Nugroho merasakan keuntungan dengan ikut komunitas mobil Honda Odyssey Community, diantaranya merasa punya keluarga kedua selain keluarga inti dirumah. (Foto: KabarOto/Bimo Hariyadi)

Ramah dan penuh kekeluargaan itulah kesan yang bisa digambarkan kabaroto pada pria ini. Rutinitas pekerjaannya di sebuah perusahaan tambang di Belitung tidak membuat ia mengurungkan niat untuk bersilaturahmi dengan teman-temannya di komunitas mobil Honda Odyssey Community (HOCY) dan Toyota Land Cruiser Indonesia. Ia pun menjalani agenda rutin untuk kopi darat dan sowan dengan dua komunitas itu. Itulah yang dialami oleh Handoko Gandhi Nugroho.

Handoko Gandhi Nugroho merasakan keuntungan dengan ikut komunitas mobil Honda Odyssey Community, diantaranya merasa punya keluarga kedua selain keluarga inti dirumah.

"Saya merasa punya keluarga lain diluar keluarga inti," paparnya ramah.

Pengalaman yang pernah dirasakan adalah saat mobil yang ditumpanginya saat menuju Yogjakarta mengalami pecah ban dan velk pada pukul 02.00 pagi di daerah Brebes Jawa Tengah.

"Saya berniat meminjam ban beserta velk ke teman saya untuk melanjutkan perjalanan ke Yogja. Diluar itu saya malah dipinjamkan mobilnya dan mobil saya diurusi oleh teman saya di Pekalongan, itu salah satu anugerah punya banyak keluarga," tambah Gandhi.

Lalu bagaimana cara membagi waktu antara komunitas dan keluarga? Ia mengatakan selalu menggabungkan antara kegiatan komunitas dan keluarga. Saat kumpul dengan komunitas, pria yang biasa disapa Om Doel ini selalu membawa keluarganya.

"Jadi kalau ada kegiatan saya sertakan keluarga, seperti HOCY itu kan kita kumpul di TMII, Jakarta bapak-bapaknya kopdar keluarga berlibur. Dan sesempetnya saya untuk kumpul dengan teman-teman komunitas, karena saya bekerja diluar kota," tutur pria yang menjadi Ketum HOCY.

Om Doel juga pernah melakukan touring ke bebagai daerah seperti Tenjo Bogor, Ciwidey, Bandung dan Merapi Yogja. Dia pun memilih mobil Toyota Land Cruiser BJ41 tahun 1982 warna merah dan Honda Odyssey RA6 2003 Champagne.

"Saya memilih Odyssey karena mobil ini nyaman untuk keluarga, dan saya sudah memasuki tahun keenam pakai mobil ini. Kalau Land Cruiser itu karena untuk menyalurkan hobby adventure yang sensasinya beda dengan mobil konvensional," terangnya.

Kalau untuk ke bengkel saya biasanya hanya saat mobil trouble. Jadi tidak dijadwalkan

Baca Juga: