Hankook Ban Resmi Audi RS 4 Avant

Dimas Satrio Utomo
Dimas Satrio Utomo 13 Feb 2018 - 09:38
Hankook  Ban Resmi Audi RS 4 Avant
Audi RS 4 Avant (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Setelah menjadi pemasok ban utama Audi TT RS dan Audi RS 5-Coupe, Hankook Tire kembali dipercaya Audi untuk menyempurnakan performa SUV terbarunya, Audi RS 4 Avant.

Ban Hankook dipercaya untuk menunjang performa Audi RS 4 Avant jatuh pada pilihan Ventus S1 Evo2 yang dibekali teknologi "Sound Absorber".

Sound Absorber mampu mengurangi kebisingan interior kendaraan dengan menyerap suara melalui lapisan busa khusus yang ringan. Selain itu, teknologi radius tapak dan bingkai rayon ringan ban selalu menjanjikan kontak tapak yang optimal untuk interaksi terbaik selama mobil beroperasi.

Baca Juga: Audi A8 2018 Bisa Parkir Sendiri

Di area luar ban terlihat desain 3-layer blok inovatif yang terinspirasi dari DTM dengan model berbentuk susunan tangga khusus di sisi luar blok memberikan daya cengkeram tinggi yang konsisten, memastikan adanya traksi dan performa pengereman yang sangat baik selama masa umur ban, meski di kala ban mulai aus.

Ban Hankook tidak hanya mampu menunjukkan karakter sport-nya, tetapi juga ketahanan, kenyamanan, dan keamanan. Jarak pengereman pendek dan performa di atas rata-rata dihasilkan melalui campuran styrene-polymer-silica yang digunakan sebagai tapak ban.

Baca Juga: Ini Dia Mobil Audi Pilihan Cristiano Ronaldo

Teknologi Hankook ini sudah digunakan dalam ban resmi untuk model Audi SQ7 dan RS5 Coupé. Pengurangan kebisingan yang khas dari ban sporty dengan rasio rendah pada kecepatan yang lebih tinggi merupakan aspek penting dan titik fokus pengembangan dari perusahaan untuk memberikan pengalaman berkendara terbaik namun menyenangkan.

Audi RS 4 Avant yang diluncurkan pada ajang IAA Show 2017 di Jerman, merupakan mobil berkelas yang mengombinasikan karakter sporty serta kenyamanan berkendara sehari-hari.

Mobil itu memiliki mesin V6 bi-turbo yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 450 Hp dan torsi 600 Nm. Sistem penggerak all-wheel drive permanen yang dikombinasi dengan ban berukuran 19 atau 20 inch akan menjamin daya traksi dan tenaga yang dibutuhkan mobil ini untuk berakselerasi dari jarak 0 sampai 100 km/jam dalam 4.1 detik.

Editor : ballian