POPULAR STORIES

Hanya Dengan 50 Liter BBM, BMW 520i Luxury Mampu Tempuh 5 Kota

Hanya Dengan 50 Liter BBM, BMW 520i Luxury Mampu Tempuh 5 Kota BMW 520i (Foto: BMW Group Indonesia)

KabarOto.com - BMW Group Indonesia membuktikan fitur BMW Efficient Dynamics yang tertanam pada All New BMW 520i, dalam acara BMW Driving Experience – Conquering 5 Cities with BMW 5 Series, yang berlangsung pada 12-15 Maret 2018.

Para peserta menempuh perjalanan sejauh 900 km melalui lima kota, di antaranya Jakarta, Cirebon, Semarang, Solo dan Surabaya hanya dengan 50 liter bahan bakar Shell V-Power.

"BMW Indonesia demonstrasikan 5 keunggulan terbaik dari All-new BMW Seri 5 pada ragam tipe, kontur jalan, rute dan situasi berkendara sebenarnya. Hasil yang didapatkan sangat luar biasa dimana para peserta dapat taklukkan 5 kota dengan hanya menghabiskan 50 liter atau ¾ dari kapasitas tangki bahan bakar," ujar Jodie O’Tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia

Baca Juga: Pabrikan Cina Kloning BMW Isetta

Hari pertama peserta menjelajah dua kota besar yaitu Jakarta dan Cirebon menggunakan moda berkendara Comfort. Berlanjut di hari kedua, dimana All New BMW 520i melewati jalan tol baru di ruas Cipali hingga Brebes Timur, jalan arteri pantai utara.

Perjalanan selanjutnya menuju kota Cirebon, dimana peserta diajak untuk memacu adrenalin menuju destinasi selanjutnya yakni kota Pekalongan, Semarang dan berkompetisi di hanggar Skuadron 31-Serbu Penerbang TNI Angkatan Darat (Penerbad) di Landasan Udara Ahmad Yani, Semarang dalam mode Sport mode.

Di tempat ini mereka diajak untuk menaklukkan track buatan yang sengaja dibuat khusus untuk mempertandingkan kompetisi time trial dan drag race acceleration berjarak 201 meter.

Hingga ke Semarang dimana peserta dapat merasakan akselerasi BMW Seri 5 di area Bandara Ahmad Yani menggunakan moda berkendara Sport, sebelum berakhir di kota keempat, Solo, Jawa Tengah.

Masuk hari ketiga, peserta ditantang menaklukkan jalanan menanjak di kaki gunung Lawu, hingga kepadatan lalu lintas dalam perjalanan menuju kota terakhir, Surabaya, Jawa Timur.

Baca Juga: Ini Dia Logo Baru BMW