POPULAR STORIES

Harapan Aleix Espargaro Menyambut MotoGP 2018

Harapan Aleix Espargaro Menyambut MotoGP 2018 Aleix Espargaro (Foto: Robert Cianflone/Getty Images AsiaPac)

KabarOto.com- Usai menjalani serangkaian hasil buruk di musim MotoGP 2017 bersama tim Aprilia, Aleix Espargaro berharap bisa tampil kompetitif di musim 2018 nanti. Di musim lalu ia hanya mampu berada di peringkat ke-13. Raihan terbaiknya ketika berhasil finish di posisi keenam dalam race pembuka di Qatar dan Sirkuit Aragon.


Pebalap asal Spanyol itu telah delapan kali gagal finish karena gangguan mesin dan berbagai insiden. Selain itu, ia juga terpaksa absen di Sirkuit Sepang, usai menderita cedera tangan akibat kecelakaan di Sirkuit Philips Island, Australia.

"Aku mengalami banyak fase sulit dengan motor ini, terlebih membalap dengan tangki bensin yang penuh membuat aku tidak bisa memacu motor dengan maksimal," ujar Espargaro seperti yang dilaporkan Autosport, Minggu (7/1/18).

(Baca Juga: Stoner Akan Uji Ketangguhan Desmocedici)

"Aku masih bahagia dan menikmati karier di sini (Aprilia). Aku selalu ingin menjadi yang teratas. Kami hanya perlu menyesuaikan target di musim depan.

Sebagai pebalap, Espargaro menyatakan dirinya ingin bersaing untuk podium di setiap balapan. Namun ia mengakui, timnya saat ini masih belum siap secara keseluruhan.

Aleix Espargaro bakal menjalani uji coba bersama motor Aprilia di Sepang, Malaysia (Januari), Buriram, Thailand (Februari), dan Qatar, UEA (Maret), sebelum kompetisi MotoGP 2018 dibuka pada 18 Maret.

(Baca Juga: Sambut MotoGP 2018, Tim Movistar Yamaha Luncurkan Logo Baru)