POPULAR STORIES

Harley-Davidson Akan Merilis Motor Listrik Untuk Perkotaan

Harley-Davidson Akan Merilis Motor Listrik untuk Perkotaan Motor Listrik Harley Davidson (thedrive)

KabarOto.com - Penjualan motor besar menurun, Harley-Davidson akan merilis motor listrik untuk perkotaan. Dilansir The Drive, Senin (7/5), pabrikan motor asal Amerika ini yang sedang mengalami penurunan dalam penjualan, terutama di pasar dalam negeri. Matt Levatich, CEO Harley Davidson mengatakan jika pabrikan asal Amerika ini akan menyasar konsumen yang lebih muda dengan merilis motor listrik.

"Kami akan menjangkau konsumen yang lebih muda dan fokus pada transportasi perkotaan. Kami akan merilis motor listrik ini pada 2019," ujar Matt.

Bukan rahasia umum lagi jika penjualan Harley-Davidson saat ini sedang mengalami penurunan, membuat mereka harus mengubah pola pikir untuk bisa bertahan di pasar sepeda motor domestik maupun global.

(Baca Juga : Iniloh..Skuter Buatan Harley-Davidson)

"Secara keseluruhan, kemauan dan kebutuhan pengendara makin berkembang. Sebagai industri, kami perlu tumbuh. Itu jelas dan sederhana," tuturnya.

Dia menambahkan, jika saat ini kendaraan listrik memiliki peluang luar biasa. Motor-motor ini lebih mudah dikendarai dari pada sepeda. "Motor-motor ini memberi dampak pada lingkungan perkotaan, di mana produk kami sebelumnya mungkin kurang tepat sasaran atau kurang cocok," ujarnya.

Berfokus pada transportasi perkotaan melalui sepeda motor listrik, dinilai dapat menguntungkan posisi bisnis Harley Davidson ke depan. Lebih dari separuh penduduk dunia saat ini tinggal di perkotaan, populasi kaum muda tinggal cukup besar di area ini.

Apalagi Harley Davidson berpengalaman memproduksi, mendesain, serta memiliki fasilitas produksi yang mapan. Tidak ada alasan lagi untuk lebih cepat memenuhi kebutuhan sepeda motor yang lebih cocok untuk generasi milenial.

Motor listrik pertama Harley Davidson akan dirilis akhir musim panas 2019. Diharapkan motor listrik ini memikat kaum muda yang menghargai kenyamanan berkendara di perkotaan tanpa suara bising.