POPULAR STORIES

Hebat, Ricardo Ezevedo, Sang Penemu BBM Dari Air

Hebat, Ricardo Ezevedo, Sang Penemu BBM dari Air Ricardo Ezevedo, yang mampu menciptakan air menjadi BBM kendaraannya (Foto: dailymail.co.uk)

Dunia otomotif saat ini kian mengalami kemajuan yang begitu pesat. Banyak orang yang tertantang untuk menciptakan karyanya terutama pada energi terbarukan alias non BBM. Salah satunya adalah Ricardo Ezevedo, Sang penemu BBM Air.

Seperti yang dilansir dari Dailymail, adalah seorang pria yang bernama, Ricardo Azevedo, asal Sao Paolo, Brasil, berhasil menciptakan penemuan canggihnya untuk menjawab kebutuhan energi yang semakin sulit di zaman sekarang ini.

Ricardo Ezevedo berhasil menyalakan sebuah sepeda motor dengan hanya mengisi air sebagai bahan bakarnya. Tidak sia-sia, penemuannya ini membuahkan hasil, motor yang di isi air olehnya menyala dan dapat berjalan hingga mencapai 500 kilometer.

Hasil ini ia dapatkan dari riset yang berdasarkan atas ilmu kimia dan fisika. Dengan menggunakan sistem pembakaran mesin yang mengacu pada kelistrikan alias baterai, kemudian sistem kelistrikan tersebut memisahkan hidrogen dari molekul H2O pada air menjadi energi yang dapat menghasilkan dorongan yang bisa menggerakkan piston motor.

Penemuannya ini dia namakan sebagai, 'T Power H2O'. Meski dinilai belum secara detail penemuannya ini, tapi Ricardo berharap bahwa penemuannya ini dapat menjawab krisis energi di masa yang akan datang.

Wah.. jenius sekali ya Bro and Sist orang ini... Apakah ada orang Indonesia seperti ini ya?

Baca Juga:

Berita Terkait

Berita Terkait