POPULAR STORIES

Heineken Berkerjasama Dengan Formula 1

Heineken Berkerjasama Dengan Formula 1 Logo kerjasama Heineken dan Formula 1 ( Foto : Heineken)

Heineken dan Formula One Management (FOM) mencapai kesepakatan dengan menetapkan Heineken sebagai mitra global bagi Formula 1 (F1). Kerjasama tersebut akan dimulai tahun ini di ajang balap bergengsi terbaru F1, FORMULA 1 GRAN PREMIO HEINEKEN D’ITALIA 2016, di Monza yang akan berlangsung selama beberapa tahun ke depan.

Dalam kerja sama ini, Heineken global akan membuat aktivasi yang terintegrasi dengan kampanye global Formula 1 yaitu ‘Open your World’ dan ‘If You Drive, Never Drink.’ Gianluca Di Tondo, Senior Director Global Heineken Brand menyampaikan, “Formula One lebih dari sekedar perlombaan. Ini adalah sebuah ajang kelas dunia, di mana F1 menghadirkan kesempatan unik bagi Heineken untuk dapat berinteraksi dengan konsumen setia maupun calon konsumennya di pasar-pasar potensialnya.

Kerjasama ini melengkapi rangkaian kemitraan strategis Heineken dengan berbagai macam premium brand lainnya seperti UEFA Champions League, Rugby World Cup, dan franchisefilm James Bond. Hal ini menunjukkan semangat Heineken untuk terus memberikan kepuasan bagi para konsumen kami. Kami siap membawa semangat ini ke Formula One,” tutup Gianlucca.

Bernie Ecclestone, CEO Formula One Groupmengungkapkan: “Heineken adalah merk premium internasional yang bereputasi tinggi, oleh karena itu saya sangat senang menyambut Heineken untuk menjadi bagian dari keluarga Formula One. F1 dan Heinekensama-sama berada di bisnis inovasi dan hiburan, dan karenanya saya berharap bahwa kerja sama ini menjadi awal dari hubungan jangka panjang yang istimewa.

Kerja sama ini akan mengedepankan pesan mengenai pentingnya kita memiliki perilaku yang bertanggung jawab. Platform global F1 akan memberikan Heineken kesempatan yang lebih luasbaik secara global maupun lokal untuk mendorong perubahan yang positif. Konsumen akan melihat bahwa Heineken dan Formula 1 mendukung gerakan: ‘If You Drive, Never Drink’”.

Kampanye baru ini akan meneruskan komitmen jangka panjang Heineken untuk menggunakan brand unggulannya dalam menyampaikan pesan mengenai pentingnya kita memiliki perilaku yang bertanggung jawab. Heineken menginvestasikan 10% dari anggaran media globalnya untuk kampanye konsumsi minuman yang bertanggung jawab seperti Moderate Drinkers Wanted dan Dance More Drink Slow. Pesan tersebut juga disampaikan melalui UEFA Champions League dan Rugby World Cup dimana sepertiga dari anggaran belanja iklan keduanya difokuskan pada pesan tersebut. Hal yang sama juga berlaku di ratusan festival musik di penjuru dunia yang didukung oleh Heineken. Pesan tersebut juga muncul di lebih dari delapan miliar botol dan kaleng Heineken di tahun 2015.

Bernie Ecclestone menambahkan: “Beberapa waktu lalu saya memulai kampanye ‘Think Before You Drive’ di ajang Formula 1. Saya merasa senang bahwa inisiatif ini didukung dengan komitmen yang kuat dari Heineken melalui kampanye ‘If You Drive, Never Drink’. Saat ini kami akan mulai mengembangkan dan memperkuat pesan-pesan ini melalui berbagai aktivasi yang mencerminkan kepribadian dan nilai-nilai Heineken.”

Baca juga :