POPULAR STORIES

Helmi KZ, Single Fighter Yang Utamakan Kebersamaan

Helmi KZ, Single Fighter yang Utamakan Kebersamaan Namanya Helmi KZ, walaupun ia sebagai single fighter ia terdaftar di komunitas motor Milo Red Byson Single Fighter (RBSF). (Foto: KabarOto/Yudi Atmaja)

Pria yang satu menjadi single fighter. Ia sangat menjunjung tinggi prinsipil single fighter, seperti mengutamakan aturan-aturan norma-norma bikers. Lalu, apalagi yang Helmi KZ, seorang single fighter junjung?

Namanya Helmi KZ, walaupun ia sebagai single fighter ia terdaftar di komunitas motor Milo Red Byson Single Fighter (RBSF). Menurutnya, di dalam single fighter ini, selain menghormati aturan-aturan norma bikers ia juga mengutamakan kebersamaan dan kekeluargaan.

"Visi dan misinya adalah menjunjung tinggi nama baik pribadi, single fighter yang ada di dunia otomotif baik di club, community, paguyuban dan semua bikers. Sebagai bikers kita tidak hanya bisa jalan-jalan dan menikmati jalanan di atas dua roda, tetapi juga harus bisa saling menghormati dan menghargai kepada semua masyarakat baik di jalan dan harus menaati peraturan-peraturan sesuai UUD Negara Indonesia 1945," ucap Helmi KZ.

Menurutnya, kegitan yang pernah ia lakukan adalah touring 2014, Jakarta Malang Jawa Timur yang ketika itu untuk menghadiri 4 tahun duet anniversary Bram-Brc Walikota Malang.

"Dan, kenapa saya memilih single fighter, karena saya dipadati dengan rutinitas pekerjaan yang terlalu padat. Karena itulah saya terbatas dengan waktu saya yang sulit untuk membagi-bagi waktu kepada teman-teman bikers. Terkadang itu membuat saya khawatir kepada teman-teman bikers jika saya sulit untuk berkumpul dan kopdar (absen) jika ada tamu atau agenda bulan touring dan acara-acara lain sehingga saya tidak bisa hadir, itulah kenapa saya memilih untuk menjadi single fighter," lanjutnya.

Di kesempatan ini, ia berpesan kepada semua komunitas motor, jangan pernah lihat bendera ataupun motor yang dipergunakannya. Tetapi pandanglah jiwa sosial sebagai bikers harus ditanamkan.

"Anggaplah semua bikers maupun non bikers adalah brother (saudara) karena kita semua adalah mahluk ciptaan Tuhan," tutup Helmi KZ akhiri pembicaraan.

Baca Juga: