POPULAR STORIES

Honda Brio Pakai Lampu Mobilio RS, Lebih Cantik!

Honda Brio Pakai Lampu Mobilio RS, Lebih Cantik! Honda Brio pakai lampu Mobilio Jadi Keren (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Modifikasi pada lampu utama biasa dilakukan sebagian pemilik kendaraan agar mobil kesayangannya tampil beda. Ada yang menggunakan stiker, sampai rela mencoak bagian mobil, agar lampu dapat terpasang.

Nah, kali ini Arief Ramadhany dari Brio Project Indonesia (BPI) ingin berbagi tips mengubah tampilan head lamp Honda Brio jadi lebih cantik, caranya cukup pakai lampu milik Honda Mobilio RS secara plug and play, loh!

Baca Juga: Ubah Setir Brio-mu Jadi Makin Canggih seperti Mobil Mewah Eropa!

Selain menyiapkan unit lampu depan Mobilio RS, Siapkan juga obeng plus atau obeng kembang, obeng min, kunci ring 10 mm, relay, serta kabel meteran untuk disambung pada kabel lampu sein standar Honda Brio, yang ia klaim terlalu pendek.

“Relay Bosch 12 Volt standar yang biasa dijual harganya Rp 250 ribu, lampu Mobilio RS dulu masih Rp 4 juta, kalau kabel meteran kira-kira Rp 10 ribuan,” rinci Rama, sapaan akrab Arief Ramadhany.

Lepas baut bumper depan menggunakan obeng plus, lalu congkel juga 6 klip karet yang terdapat pada bumper Brio menggunakan obeng min. “Enggak perlu copot bumper, cuma dibikin kendor saja,” ujar pria yang mengaku lajang ini.

Copot soket yang ada pada rumah lampu standar terlebih dahulu, sebelum membongkar rumah lampu menggunakan kunci ring 10 mm.

Pasang relay dengan menyambungkan kabel positif ke terminal positif aki dan sambung kabel negatif ke ground pada bodi mobil.

Kemudian sambung soket pada lampu Mobilio RS yang akan dipasang. Kencangkan kembali baut pada head lamp serta bumper mobil.

“Pakai relay tambahan karena skema bohlam Honda Mobilio RS enggak sama kayak punya Brio yang punya dua jenis Watt, lampu dekat pakai 55 Watt, lampu jauh pakai 65 Watt,” ujar pemukim kawasan Kreo, Ciledug ini.

Sekarang tampilan Honda Brio jadi makin cantik, deh!