POPULAR STORIES

Honda CBR250RR Bakal Dibuat Di Karawang

Honda CBR250RR Bakal Dibuat di Karawang Motor konsep Light Weight Super Sports (foto: visordown.com)

PT Astra Honda Motor (AHM), tak akan lama lagi bakal memperkenalkan sportbike terbaru berkapasitas 250 cc, 2 silinder-motor yang nantinya akan banyak mengalami perubahan dari Honda CBR250R. Kabar kuatnya, basis produksi yang kemungkinan namanya Honda CBR250RR bakal dibuat di pabrik plant 5 AHM, berlokasi di Dawuan, Karawang, Jawa Barat.

“Karena basisnya di Indonesia, maka komponen lokal yang akan tertanam di sportbike 250 cc 2 silinder atau Honda CBR250RR ini sebanyak 60-70%,” ungkap David Budiono, Production, Engineering & Procurement Director PT Astra Honda Motor (AHM), saat buka puasa bersama rekan media.

Lebih lanjut, David menerangkan, bahwa saat ini persiapaan sportbike 250 cc 2 silinder itu sudah mencapai lebih dari 50%. “Tapi untuk nama motor tersebut saya belum tahu, jadi belum tentu namanya bukan Honda CBR 250RR 2 silinder.” Rencananya motor sport dua silinder itu atau Honda CBR250RR akan diluncurkan pertamakali di Indonesia oleh PT Astra Honda Motor (AHM) antara September atau Oktober 2016. “Pokoknya tahun ini, ditunggu saja,” beber David.

Baca juga :