POPULAR STORIES

Honda CG Tahun 1978 Bergaya BSA

Honda CG Tahun 1978 Bergaya BSA Modifikasi Honda CG 1978, bergaya BSA. (Foto: KabarOto/Djay)

Modifikasi motor ini cukup di bilang menarik, roda dua keluaran tahun 1978 ini di rombak menjadi motor klasik menyerupai kendaraan perang jaman dahulu BSA (Birmingham Small Arm). Dengan bermodal ketelitian sang empunya, mampu menghasilkan motor modifikasi yang cukup di bilang sukses dengan tampilan motor BSA (Birmingham Small Arm) aslinya, mengapa bisa di bilang sukses?.

Bro Viangka sang empunya mengatakan, "motor modifikasi roda dua ini adalah motor Honda CG tahun 1978 milik sang ayah, yang di berikan kepadanya untuk di rawat dan di gunakan untuk keseharian. Saya meneruskan keinginan ayah saya untuk selalu merawat motor ini, agar lebih menarik saya mencoba merubah tampilannya dengan tampilan bergaya BSA (Birmingham Small Arm)." Ungkap Bro Viangka kepada KabarOto.

Pada dasarnya motor ini adalah keluaran pabrikan Honda, tahun pembuatan 1978, yaitu Honda CG. Setelah dirombak pada bagian sasis bagian tengah sampai bagian depan, Bro viangka mengganti mesin motornya dengan mesin copotan Honda Mega Pro. Hanya dengan bermodal Rp 500 ribu, Bro Viangka bisa mendapatkan mesin Honda Mega Pro copotan.

modifikasi ala BSA
Bro Viangka sang empunya, bersama sist Gita (Foto: KabarOto/Djay)

Setelah mengganti bagian mesin, Bro Viangka lalu mencoba membenahi bagian sasis dengan mencontoh motor BSA, dan bagian lainnya meski belum sempurna seluruhnya. Dengan tampilannya yang sekarang, motor tua ini
sudah menjadi perhatian banyak orang. Bahkan sudah ada yang menawar seharga Rp 35 juta, tetapi karena sudah jatuh cinta dengan tampilannya Bro Viangka enggan melepasnya untuk orang lain.

modifikasi ala BSA
Honda CG 1978 yang di rubah mesinnya menggunakan mesin Honda Mega Pro (Foto: KabarOto/Djay)

"Saya sudah cinta dengan motor ini, banyak cerita dan kesannya. Mulai dari cara mengecatnya, saya hanya menggunakan alat semprot pembunuh serangga, dan membenahi secara detail pada bagian lainnya. Untuk
keseluruhan biaya yang saya keluarkan untuk menjadi seperti ini, saya sudah menghabiskan biaya sebesar Rp 4,5 juta saja. Dan lebih beruntungnya lagi, pembayaran pajak kendaraan motor ini masih sangat murah. Mungkin karena tahun keluarannya yang sudah tua, jadinya masih murah," pungkas Bro Viangka.

modifikasi ala BSA
Modifikasi Honda CG ala BSA (Foto: KabarOto/Djay)

Spesifikasi:

Mesin: Honda CG tahun 1978 yang telah di upgrade ke mesin Honda Mega Pro Copotan.
Sasis: Orisinil Honda CG, dan penambahan sasis pada bagian depan, belakang dan samping untuk kotak peralatan.
Ban Depan : IRC Ukuran standar ring 17.
Ban Belakang : IRC ukuran standar ring 17.
Lampu Depan : Custom.
Lampu Sein Depan : Custom.
Lampu Sein Belakang : Custom.
Shock Depan : Orisinil Honda CG.
Jok : Custom.
Knalpot : Custom.
Karburator : Orisinil Honda.
Tangki Bensin : Custom.
Spatboard Depan dan Belakang : Custom.

baca juga: