POPULAR STORIES

Honda Civic Type R Pertama Laku Rp 1,9 Miliar

Honda  Civic Type R Pertama Laku Rp 1,9 Miliar

Kabaroto.com - Perusahaan otomotif asal Jepang, Honda, baru saja meluncurkan sedan Civic Type R. Mobil Civic Type R produksi pertama ini, dengan nomor rangka VIN 01, baru-baru ini dilelang dan hasilnya disumbangkan kepada yayasan tumor otak.

Mobil Civic Type R produksi pertama ini dilelang secara online di Bring A Trailer. Melalui proses lelang yang cukup panjang, mobil ini akhirnya laku seharga 200 ribu dolar AS (Rp 1,9 miliar).

Tidak diketahui jati diri sang pembeli mobil ini. Namun, hasil penjualan ini akan disumbangkan kepada yayasan tumor otak di Amerika Serikat (AS) yang saat ini menampung lebih dari 28 ribu anak.

Berbeda dengan Type R lain, khusus produksi pertama bodinya diberi warna aegean blue metallic. Selain itu juga dipasang logo yang menandakan bahwa mobil tersebut adalah model dengan nomor 01.

Seperti model standar, mobil ini didukung oleh mesin empat silinder berkapasitas 2 liter turbocharged yang menghasilkan tenaga 306 hp dan torsi puncak 400 nm. Tenaga dikirim ke roda depan lewat transmisi manual enam percepatan.

Honda Civic Type R baru pernah memegang gelar sebagai mobil berpenggerak roda depan tercepat di sirkuit Nurburgring, Jerman. Catatan waktunya dalam sekali putaran yaitu 7 menit 43,80 detik.

Berita Terkait

Berita Terkait