POPULAR STORIES

Honda Dan Bosch Rancang System Airbag Pada Motor

Honda dan Bosch Rancang System Airbag Pada Motor Skema teknologi airbag Honda dan BOSCH (foto: therideadvice.com)

Belum lama ini Honda dan Bosch telah membeberkan desain paten dari teknologi airbag yang akan digunakan pada sepeda motor terbaru. Airbag ini dirancang khusus agar terbuka secara vertikal jika sepeda motor mengalami kecelakaan.

Seperti laporan dari therideadvice.com Posisi dari airbag ini akan berada di dekat tangki bahan bakar seperti pada motor jenis sport. Selain itu Airbag ini juga di desain panjangnya agar dapat melindungi bagian kepala.

Screen Capture therideadvice.com

Selain bagian kepala,Airbag ini juga di desain agar dapat melebar ataupun meluas agar dapat melindungi bagian perut serta dada dari si pengemudi. Karena organ organ vital ini sangat penting untuk dilindungi.

Rancangan Airbag yang dibeberkan oleh Bosch sendiri yang merupakan perusahaan teknik dan elektronika berbasis di Stuttgart Jerman ini di desain lebih universal yaitu bisa menjangkau berbagai jenis motor lainnya seperti motor bebek dan motor matic.

Skema teknologi airbag di motor honda (foto:therideadvice.com)

Bosch juga tengah berencana untuk mengaplikasikan sistem airbag di dua bagian sekaligus yaitu di headlamp depan yang berguna untuk meredam tabrakan dan kedua di bagian tangki motor untuk melindungi bagian dada serta kepala dari pengendara.

Namun ada kekurangan dari 2 desain Airbag ini yaitu ketika terjadi kecelakaan ataupun tabrakan dari bagian samping airbag ini tidak dapat banyak membantu karena masih di desain untuk tabrakan bagian depan.

Baca juga: