POPULAR STORIES

Honda Dan Hitachi Resmi Jalin Kerjasama

Honda dan Hitachi Resmi Jalin Kerjasama Honda dan Hitachi Resmi Kerjasama (foto: Autocar.co.uk)

Honda Motor Co Ltd dan Hitachi Ltd resmi menjalin kerja sama dalam mengembangkan, memproduksi, dan menjual motor listrik untuk kendaraan listrik masa depan. Hal ini merupakan langkah terbaru dari Honda untuk bersaing dengan perusahaan lain dalam mengembangkan kendaraan masa depan yang lebih ramah lingkungan.

Untuk nama, Honda dan Hitachi belum memutuskan, tetapi perusahaan patungan ini akan didirikan Juli mendatang yang berbasis di Tokyo Jepang. Sementara produksi dan pemasarannya bakal dipusatkan di Amerika Serikat dan China demikian seperti dikutip dari Autocar.

Total invstasi pada proyek ini mencapai 5 miliar yen atau setara Rp 593,7 Miliar. Nantinya sebanyak 51 persen saham akan dipegang oleh Hitachi Ltd dan 49 persen dipegang Honda.

Proyek ini juga menjadi langkah lanjutan Honda dalam mengembangkan kendaraan ramah lingkungan. Pasalnya mingggu lalu Honda telah menjalin kerjasama dengan General Motors Co untuk menghasilkan sistem listrik dan sel bahan bakar hidrogen. Honda sendiri telah berjanji untuk menghadirkan mobil hybrid di tahun 2018 dan mobil sepenuhnya listrik pada tahun 2020 mendatang.

Baca Juga: