POPULAR STORIES

Honda Hadirkan EV Cub Dan Super Cub Konsep Di Tokyo Motor Show

Honda Hadirkan EV Cub dan Super Cub Konsep di Tokyo Motor Show Honda akan hadirkan EV Cub serta Super Cub konsep di Tokyo Motor Show, akhir Oktober ini. EV Cub konsep pernah diperkenalkan Honda pada ajang yang sama di tahun 2009. (Foto: visordown.com)

Honda akan hadirkan Honda EV Cub serta Honda Super Cub konsep di Tokyo Motor Show, akhir Oktober ini. EV Cub konsep pernah diperkenalkan Honda pada ajang yang sama di tahun 2009. Gambar desain dari konsep tersebut telah bocor. Secara keseluruhan tak banyak perubahan yang terjadi dibandingkan dengan versi 2009 lalu.

Beberapa perubahan yang terjadi pada EV Cub konsep seperti lampu depan tidak terlihat aneh seperti sebelumnya serta menggunakan LED berwarna biru. Swingarm juga diganti dengan baru, namun pada mesin tidak mengalami perubahan.

Honda mengatakan, EV konsep Cub adalah model kendaraan pribadi untuk jarak dekat, kendaraan mengikuti konsep 'mudah digunakan dan ekonomis' yang Honda desain dari Super Cub generasi pertama" seperti yang dikutip dari visordown.com.

Dengan menempatkan baterai cukup berat pada posisi rendah di tengah-tengah bodi, ini untuk mempermudah menghidupkan dan mematikan mesin. Mempertimbangkan kemudahan penggunaan baterai dibuat mudah agar dapat di isi ulang menggunakan perangkat listrik di dinding rumah. Honda juga akan menghadirkan Super Cub konsep. Desain motornya masih memperlihatkan gaya klasik namun terasa modern. Bedanya Super Cub konsep telah menggunakan tenaga listrik.

Baca Juga: