POPULAR STORIES

Honda Jazz Facelift Meluncur Bulan Juli

Honda Jazz Facelift Meluncur Bulan Juli Tampilan Agresif Honda Jazz (foto: Honda Australia)

Kabaroto.com- Setelah beredar beberapa bocoran tampang Honda Jazz facelift yang tengah diuji coba, kini kabar terbaru menyebutkan bahwa Honda Jazz facelift siap diluncurkan pada bulan Juli. Nantinya Honda memperkenalkan terlebih dahulu Honda Jazz facelift pada bulan Juni dan meluncurkannya di bulan Juli.

Mengutip laman Indianautosblog, diketahui hampir empat tahun Honda Jazz (Honda Fit) belum mendapatkan perubahan sedikitpun dan sekarang adalah waktu yang tepat. Media Jepang mengungkapkan bahwa Honda Jazz facelift di khususkan untuk pasar domestik Jepang terlebih dahulu dan untuk pasar global baru tersedia diparuh kedua tahun 2017.

Segi desain, Honda Jazz facelift mendapatkan perubahan dibeberapa bagian termasuk bemper, lampu depan, grille, lampu belakang dan lainnya. Sementara untuk pasaran Jepang salah satu kelas akan mendapatkan pake Honda Sensing.

Honda Jazz

Honda Sensing sendiri merupakan seperangkat teknologi driver assistive dari Honda termasuk diantaranya Lane Departure Warning, Lane Keeping Assist System, Road Departure Mitigation, Adaptive Cruise Control, Forward Collision Warning dan Collision Mitigation Braking System.

Dibagian interior, Honda Jazz facelift mendapatkan revisi trim dan jok baru sesuai pasar. Sistem infotainment diperbaharui dengan Digipad layar sentuh yang membuat Honda Jazz facelift tampil beda dan segar.

Segi teknis, Honda Jazz saat ini ditawarkan dengan mesin bensin 1,2 liter i-VTEC bertenaga 66 kW (88.47 hp), mesin bensin 1,3 liter i-VTEC bertenaga 73 kW (100 PS), mesin bensin 1,5 liter i-VTEC bertenaga 97 kW (132 PS) dan mesin diesel 1,5 liter i-DTEC bertenaga 100 PS. Selain mesin konvensional. beberapa pasar juga mendapatkan mesin i-VTEC FlexOne flex-fuel (bensin-etanol) dan i-DCD hybrid (bensin-motor listrik).

Baca Juga: