POPULAR STORIES

Honda Monkey Milik John Lennon Terjual Rp1,1 Miliar

Honda Monkey Milik John Lennon Terjual Rp1,1 Miliar  Honda Monkey John Lennon (H&H)

KabarOto.com – Koleksi pribadi tokoh atau pesohor memang selalu menjadi incaran para penggemarnya, mulai dari jam tangan, foto memorabilia hingga kendaraan.

Baru-baru ini diberitakan, motor kecil Honda Monkey Z50A yang pernah menjadi milik pendiri sekaligus ikon grup band The Beatles, John Lennon, dijual di rumah lelang Inggris dengan harga 80 ribu dolar Amerika atau setara dengan Rp1,1 miliar.

Awalnya, sepeda motor mungil keluaran Honda tersebut, ditaksir oleh tim balai lelang di National Motorcycle Museum di Bickenhill, Solihull, akan terjual dengan harga 40 ribu dolar Amerika atau sekitar Rp 700 juta. Namun angka penawarannya terus meningkat dengan cepat, jauh melampaui angka yang telah ditaksir sebelumnya.

Baca juga: Daftar Lengkap Harga Motor Harley-Davidson di Bandung

"Tentu kami sangat senang dengan adanya penjualan motor ini, mengingat asal-usulnya yang luar biasa. Jadi, untuk mencapai harga ini sangat memuaskan," kata Mark Bryan, Kepala Penjualan H Classics Motorcycle Department.

John Lennon (Autobike)


Dari data yang dimiliki keluarga Lennon, motor tersebut telah dimiliki sejak tahun 1971, dan mendiang sering menggunakan minibike tersebut untuk bermain di perkebunan miliknya.