POPULAR STORIES

Honda NSX S2000 Akan Dapatkan Bayi Baru

Honda NSX S2000 Akan Dapatkan Bayi Baru Inilah mobil konsep pengganti Honda NSX S2000 (Foto : daliulian.ne)

Honda NSX S2000 sepertinya akan medapatkan “bayi” baru sebagai penerusnya. Dari rumor yang beredar, konsep dari mobil ini merupakan penerus roadster Honda S2000 yang akan diperkenalkan pada 2018 mendatang. menurut sebuah laporan terbaru, Honda akan membuat kejutan dengan menghadirkan konsep mobil terbarunya pada akhir tahun ini di Los Angeles Auto Show bulan November mendatang.

Dikutip dari laman Autoblog, konsep mobil ini diyakini menggunakan platform sama dengan NSX terbaru. Sejumlah sumber menyebutkan desain eksteriornya sudah hampir rampung dan pilihan mesinnya bakal menyertakan mesin Hybrid turbocharged 2.0 liter, dengan mesin twin turbo V6.

Inilah mobil konsep pengganti Honda NSX S2000 (Foto  : daliulian.ne)

Model ini juga bakal menggunakan teknologi Super Handling All Wheel Drive (SH-AWD). Untuk rencana adanya penerus roadster S2000, konsep “bayi” NSX ini akan tersedia sebagai coupe dan hanya untuk terlihat agar bersaing dengan mobil-mobil sport menengah lainnya, seperti Porsche Cayman, Audi TT, BMW Z4 dan Alfa Romeo 4C.

Sistem hybrid yang terdapat pada sistem motor gerak ini dapat menggabungkan secara otomatis pilihan front-wheel drive, rear-wheel drive serta all-wheel drive dengan EV Drive, Hybrid Drive, maupun Engine Drive untuk merespons keinginan dari pengendara serta kondisi dalam berkendara, dan menjamin performa berkendara yang optimal namun efisien.

Bahkan yang lebih menarik, “bayi” NSX ini juga akan menggabungkan teknologi Formula 1 yang sedang dikembangkan bekerja sama dengan Formula 1 McLaren dan Honda.

Baca juga: