POPULAR STORIES

Honda Perkenalkan All-new Honda Clarity Plug-in Hybrid Dan Electric

Honda Perkenalkan All-new Honda Clarity Plug-in Hybrid dan Electric Tampilan Mewah Honda Clarity Electric (foto: Carscoops.com)

Kabaroto.com- Setelah sebuah teaser dirilis bulan lalu, kini Honda resmi memperkenalkan All-new Honda Clarity Plug-in Hybrid dan Electric di ajang New York Auto Show 2017. Kedua varian Clarity ini melengkapi jajaran lineup Honda Clarity saat ini.

Mengutip laman Carscoops, All-new Honda Clarity Plug-in Hybrid digerakkan oleh sebuah motor listrik bertenaga 181 hp dan 232 lb-ft torsi, lithium-ion baterai 17 kWh dan mesin bensin 1.5 liter empat silinder dengan jangkauan total mencapai 330 mil.

All-new Honda Clarity Plug-in Hybrid
All-new Honda Clarity Plug-in Hybrid

Diklaim, All-new Honda Clarity Plug-in Hybrid dapat menempuh jarak 42 mil hanya menggunakan tenaga listrik. Baterai dapat terisi penuh hanya dalam waktu 2,5 jam dengan menggunakan charger berdaya 240 volt.

Sementara, untuk All-new Honda Clarity Electric digerakkan oleh sebuah motor listrik dengan tenaga 161 hp dan 221 lb-ft torsi dan baterai 25,5 kWh dengan jangkauan mencapai 80 mil. Baterai dapat terisi penuh dalam waktu 3 jam menggunakan charger berdaya 240 volt atau 80 persen dalam 30 menit menggunakan DC fast charger.

All-new Honda Clarity Plug-in Hybrid

Honda menargetkan penjualan dari All New Honda Clarity mencapai 75.000 unit di empat tahun pertama. Honda juga mengungkapkan bahwa All New Honda Clarity menjadi salah satu amunisi Honda untuk mempercepat penyebaran teknologi canggih tenaga listrik dan diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan signifikan terhadap penjualan kendaraan listrik dari Honda.

"Honda Clarity ditujukkan untuk mempercepat penyebaran teknologi canggih tenaga listrik dan membawa kendaraan listrik kearah lebih lanjut sesuai rencana besar kami." ujar Jeff Conrad selaku VP Honda Motor Amerika.

Baca Juga: