POPULAR STORIES

Honda Scoopy Tetap Laris Dibeli Pecinta Skutik Tanah Air

 Honda Scoopy tetap laris dibeli pecinta skutik Tanah Air Pengerjaan Scoopy eSP di pabrik Honda (foto:astra-honda.com)

Di tengah melemahnya pasar sepeda motor nasional, Honda Scoopy tetap laris dibeli pecinta skutik Tanah Air.  dilansir oleh laman resmi Honda astra-honda.com, hal ini terlihat dari penjualannya yang tumbuh hingga 8,5% dalam 5 bulan pertama tahun ini dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Permintaan terhadap skutik fashionable unik ini semakin meningkat setelah PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan model terbaru All New Honda Scoopy eSP yang telah mengaplikasikan Honda Smart Technology dengan beragam fitur terbaik di kelasnya.

General Manager Sales Division AHM Thomas Wijaya mengatakan perusahaan berusaha terus menjawab perubahan minat dan kebutuhan konsumen di tengah kondisi pasar yang semakin melemah akibat menurunnya daya beli masyarakat. Salah satunya dilakukan dengan meluncurkan model terbaru All New Honda Scoopy eSP pada April lalu.

"Ini merupakan masa yang sulit bagi industri otomotif khususnya sepeda motor. Kami harus mahir melihat peluang dan membaca kebutuhan masyarakat. Adanya pertumbuhan terhadap penjualan Honda Scoopy merupakan salah satu respon positif terhadap produk All New Honda Scoopy eSP yang baru saja kami luncurkan”, Jelas Thomas.

All New Honda Scoopy eSP mengaplikasikan eSP (Enhance Smart Power) pada mesin 110cc terbarunya, sehingga mampu memaksimalkan pembakaran secara efisien dan meminimasi gesekan. Teknologi eSP terintegrasi dengan ACG Starter untuk menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS).

Pada periode Januari-Mei 2015, penjualan sepeda motor Honda terjual sebanyak 1.769.305 unit atau menguasai pangsa pasar 68,1%. Jenis motor skutik Honda terjual 1.521.325 unit sehingga semakin memperkokoh posisinya sebagai raja skutik nasional dengan 76,8% pangsa pasar. Selain melalui Honda Scoopy, pencapaian penjualan skutik Honda ini juga disumbang oleh All New Honda BeAT eSP sebesar 826.262 unit, Honda Vario series sebesar 563.526 unit, Honda Spacy sebesar 4.095 unit, dan Honda PCX sebesar 1.755 unit.

Baca juga: