POPULAR STORIES

Honda Tarik Puluhan Ribu Moge Shadow Karna Cacat Mesin

Honda Tarik Puluhan Ribu Moge Shadow Karna Cacat Mesin Honda Amerika Serikat (AS) menarik puluhan ribu unit Honda moge shadow lansiran 2010-2016 karna kerusakan pada mesin. (Foto: hondamotorcyclesreviews.com)

Honda Amerika Serikat (AS) baru-baru ini mengeluarkan perintah untuk menarik kembali terhadap puluhan ribu unit motor gede (moge) Shadow model 2010 sampai model 2016.

Dilansir laman MotoUSA, National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) mengatakan, penarikan disebabkan karena kerusakan pada mesin yang menimbulkan getaran yang tak wajar. "Getaran mesin dapat menyebabkan kabel bank angle sensor bergesekan dengan kabel pelana joint connector. Mengakibatkan hilangnya sinyal sensor," tulis mereka.

Untuk diketahui, bank angel sensor atau sensor kemiringan/sensor rebah, berfungsi untuk mematikan mesin (menghentikan semprotan bahan bakar) saat motor jatuh. Ini berguna untuk menjamin keselamatan penggunanya.

Terdapat 22.142 unit moge Shadow yang ditarik, termasuk di dalamnya VT750C, VT750C2F, dan VT750C2S. Jumlah tersebut hampir setara dengan seluruh Shadow yang diproduksi pada periode tersebut. Pemilik sepeda motor ini nantinya akan dihubungi melalui surat. Dalam surat itu, mereka diminta mengantarkan motornya ke dealer terdekat. Di sana, kerusakan akan diperbaiki, sensor akan diganti tanpa dipungut biaya apapun. 

Baca Juga:

Berita Terkait

Berita Terkait