POPULAR STORIES

Honda Tiger 2006 Di Sulap Menjadi CB Lawas

Honda Tiger 2006 di Sulap Menjadi CB Lawas Sekilas motor ini tampilannya seperti motor CB lawas, namun jika diteliti pada bagian mesinnya motor ini adalah motor anyar atau keluaran baru (Foto: KabarOto/Ahmad Djainudin)

Ada hal yang unik yang ditemukan kabaroto saat anniversary HCBC Benhill, terlihat adanya motor CB lawas yang nyentrik. Seperti apakah modifikasi Honda Tiger yang di sulap alias di modifikasi motor menjadi Honda CB lawas?

Bro and sist ada yang beda di acara kopdargab dan anniversary HCBC Benhill beberapa waktu lalu di jalur sepeda BKT, banyak berjajar motor CB lawas yang nyentrik. Ada satu motor dengan pemiliknya yang sempat berkenalan dengan KabarOto, Bro Nurrohmat yang menggunakan motor berwarna orange ini.

Sekilas motor ini tampilannya seperti motor CB lawas, namun jika diteliti pada bagian mesinnya motor ini adalah motor anyar atau keluaran baru, yang di ubah tampilannya saja. Motor ini sebenarnya adalah Honda Tiger keluaran tahun 2006. Wow, modifikasi motornya, mantap.

Sang pemilik mengubah dengan tampilan CB karena suka dengan tampilan classic CB. Tanpa mengurangi rasa ingin classic namun tetap lari.

Bro Nur demikian nama panggilan akrabnya ini, rela meubah Honda Tiger keluaran tahun 2006 dengan tampilan lawas yang classic ala Honda CB.

Spesifikasi Modifikasi Motor Honda Tiger:

Rangka, rangka custom CB
Tangki, tangki custom CB
Stang, Jepit Custom
Handle Rem dan Kopling, Custom
Knalpot, DBS Thailand
Jok, custom CB
shock depan, standart Honda Tiger
shock belakang, custom
ban depan, FDR 90/60
ban belakang, FDR 110/70
mesin, standart
Blok Mesin dan standar 2 dan samping Crome
Lampu sein, custom
kaca Spion, Custom
cat, Nippon

Bro Nur mengaku, untuk mendapatkan modifikasi motornya, hasil tampilan seperti ini ia hanya mengeluarkan biaya sebesar Rp3,5 juta saja. Selanjutnya, ia mengatakan, untuk mendapatkan barang barang untuk merombak atau meubah tampilan menjadi CB lawas sebenarnya gampang-gampang susah.

"Untungnya para pengguna CB baik-baik untuk di ajak sharing, baik di kopi darat maupun di dunia maya. Jadi terbantulah dengan adanya perkumpulan atau club motor CB ini, kita jadi mudah mencari bahan apa yang kita cari," ungkapnya kepada kabaroto sembari menutup wawancaranya.

Baca Juga: