POPULAR STORIES

Honda Urban EV Concept Jadi Mobil Konsep Terbaik

Honda Urban EV Concept Jadi Mobil Konsep Terbaik Pemesanan untuk model produksi dari Honda Urban EV Concept akan dibuka pada awal 2019 dan pengiriman ke konsumen di Eropa akan dilakukan pada akhir 2019 (Foto: HPM)

KabarOto.com - Honda Urban EV Concept diberi gelar The Best Concept Car pada ajang Car Design Award 2018 pada gelaran Turin Motor Show, Italia, 6 Juni 2018 lalu. Mobil konsep ini lolos sebagai finalis pada April lalu, kemudian dipilih sebagai pemenang setelah bersaing dengan sembilan mobil lainnya, yang dinilai oleh jajaran juri terdiri dari 12 wartawan dunia.

Pengakuan internasional yang digelar oleh Car Design Award ini menambah rangkaian penghargaan yang didapatkan Honda Urban EV Concept, setelah sebelumnya meraih “Concept Car of the Year” dari Automobile pada Januari lalu.

Honda Urban EV Concept pertama kali diperkenalkan pada ajang Frankfurt Motor Show 2017, sebagai desain pertama yang akan menjadi arahan Honda untuk mobil bertenaga baterai di Eropa. Mobil tersebut akan diluncurkan pada akhir 2019 dengan desain yang simpel dan futuristik dipadukan dengan teknologi canggih.

Dengan bentuk yang lebar dan rendah, tampilan sporty dari Honda Urban EV Concept dikombinasikan dengan gaya kontemporer. Pilar A yang tipis dipadukan dengan kaca depan yang lebar dan terkesan menyatu hingga ke sisi samping, serta pintu dengan model “Rear Hinged”.

Bagian interior juga sangat menggugah dengan kursi bermaterial kain abu-abu dipadukan dengan aksen kayu yang memberi kesan mewah dan rileks. Kursi pengemudi juga didesain menyambung dengan kursi penumpang di sebelahnya, sehingga tampak seperti sofa yang lapang.

Pada bagian dashboard, terdapat layar berdesain “floating” yang melebar dari sisi atas dashboard hingga ke sisi dalam pintu. Layar tersebut menampilkan pesan berupa sapaan, pesan untuk pengendara lain serta status pengisian baterai yang tersedia dalam multi-bahasa.

Baca Juga: Melihat Persaingan Motor Listrik Gesits, Selis dan Honda EV Neo Rebut Konsumen