POPULAR STORIES

Honda Vario Club Jakarta (HVC), Membangun Persaudaraan Dan Kebersamaan

Honda Vario Club Jakarta (HVC), Membangun Persaudaraan dan Kebersamaan Beberapa anggota HVC (foto: dok HVC)

Honda Vario Club Jakarta (HVC), Membangun Persaudaraan dan Kebersamaan itu Yang Utama. Membangun kebersamaan dan persaudaraan itu yang diutamakan komunitas ini. Dalam merekrut membernya, Honda Vario Club (HVC) mencari personal yang ikuti AD/ART sebagai acuan untuk berorganisasi.

Honda Vario Club Jakarta terbentuk dari milis pada tanggal 22 Juni 2006 dengan nama [email protected]. Terus mereka sepakat untuk kopi darat pada 11 November 2006 di salah satu bikershop milik salah satu member milis di daerah Ragunan Jakarta Selatan. Dari situ mereka rolling untuk mencari lokasi kopi darat (kopdar), ditemukanlah Sabang, Jakarta Pusat untuk menjadi tempat Kopi Darat pertama.

Pada 26 November 2006 akhirnya mereka mendeklarasikan dengan nama Honda Vario Club (HVC) bertepatan dengan gelaran irit Honda pada tahun 2006. Bro Bima ditunjuk sebagai PIC oleh para member. Komunitas ini merupakan Club Honda pengguna skuter matic pertama yang berdiri di wilayah Jabodetabek dan didukung oleh PT Wahana Makmur Sejati selaku main dealer Jakarta dan Tanggerang.

Foto bersama beberapa anggota HVC (foto: dok HVC)

Fahmi Indra Prana sang Ketum HVC mengatakan saat ini anggota HVC berjumlah 349 namun yang aktif hanya 70 member. Untuk menuju organisasi otomotif yang visinya Safety Smart Ridding HVC membuat anggaran dasar dan anggaran rumah tangga. “AD/ART ini diharapkan dapat menjadi pedoman bagi seluruh anggota HVC Jakarta agar dapat membangun persaudaraan dan kebersamaan yang sesuai dengan slogan HVC yaitu Absolute Brotherhood,” papar pria yang biasa disapa Mio ini.

HVC sendiri memiliki jadwal Kopdar pada hari jum’at malam di patung panahan Senayan, Jakarta Selatan dan untuk sabtu malam HVC kopdar di Jl. Sabang Jakarta Pusat. Walau telah banyak memiliki member, namun HVC tidak sembarangan dalam menerima member baru. “Kalau mau jadi member kita ada beberapa syarat salah satunya punya vario, stnk trus ada uang registrasi sebesar Rp50 ribu. Nanti dari situ kita liat lagi dan dari divisi keangotaan ada penilaian, aktif apa engga di kegiatan HVC seperti kopi darat di club dan di indukan komunitas dan klub Honda di wilayah Jakarta Tangerang atau asosiasi Honda Jakarta (AHJ), kl itu ga bolong absennya bisa masuk jadi member,” kata Mio.

Lokasi kopdar HVC di Jakarta (foto: dok HVC)

Mio juga mengatakan kalau meu lebih eksis dan bergabung harus ikutin Ad/ART, karena nantinya mereka yang baru akan dikader untuk jadi pengurus bahkan pemimpin di HVC. “Banyak nilai positifnya sih kalau bergabung di organisasi, kita jadi lebih mendapat pengetahuan tentang teknis motor, bagaimana cara berkendara yang baik, safety riding dan cara berorganisasi juga menyuarakan pendapat,” papar Mio.

So Bro and sis kalau mau gabung dengan komunitas ini silahkan aja datang ke patung panah Senayan pada jum’at malem, atau bisa dating pas malem minggu di Sabang Jakarta Pusat.

Baca juga: