POPULAR STORIES

Honda Verza Disuntik Mati, Ini Penggantinya

Honda Verza Disuntik Mati, Ini Penggantinya Honda Verza yang di suntik mati, digantikan dengan All New Honda CB150 Verza (kabarOto)

KabarOto.com - PT. Astra Honda Motor (AHM) selaku pemegang merek Honda di Tanah Air, mengumumkan telah melakukan penghentian produksi Honda Verza alias disuntik mati. Sebagai gantinya, Honda merilis Honda CB150 Verza terbaru.

Pengumuman resmi itu dilakukan di kawasan Kemayoran, Jakarta pada hari Selasa 20/2/2018. Yang diutarakan langsung oleh Thomas Wijaya, sebagai Direktur Pemasaran AHM di saat seremoni peluncuran All New Honda CB150 Verza.

Baca Juga: Ini Fitur-fitur Modern All New Honda CB150 Verza

All New Honda CB150 Verza sebagai pengganti Honda Verza tampil lebih gaya, dengan tampilan naked sport. Dengan tampilan gagah serta penyematan fitur-fitur terbaru yang lebih canggih, diklaim Honda dapat lebih memberikan kenyamanan dan kebanggaan tersendiri bagi para penggunanya.

All New Honda CB150 Verza merupakan generasi kedua dari Honda Verza yang hadir dengan desain bodi baru dan lebih kompak, juga warna dan striping minimalis.

Dilengkapi lampu depan bulat yang memberi kesan modern, All New Honda CB150 Verza tetap mengusung mesin 150 cc berpendingin udara, responsif, efisien, serta ramah lingkungan.

kabarOto

“Dengan mengusung nama CB sebagai brand naked sport, Honda yang memberikan fungsionalitas serta kebanggaan bagi pengendaranya, kini AHM menghadirkan All New Honda CB150 Verza dengan penyempurnaan dari sisi desain dan fitur yang menunjukkan karakter maskulin dan gagah, dengan didukung penggunaan mesin yang tangguh dan efisien,” terang President Director AHM, Toshiyuki Inuma.

Selain lampu depan berbentuk bulat yang modern, dan lampu belakang smoke, juga terlihat peremajaan pada cover knalpot dan shroud lebih kekar. Fitur-fitur canggih lainnya terdapat pada panel meter baru full digital yang sangat informatif. Penggunaan tutup tangki bahan bakar baru yang lebih aman, serta penyematan secure key shutter.

kabarOto

All New Honda CB150 Verza menghasilkan performa berkendara yang maksimal, dibekali mesin 150 cc, 4-Langkah, SOHC, silinder tunggal, yang menerapkan sistem suplai bahan bakar PGM-FI yang sudah diimprovisasi.

Hasilnya diklaim lebih bertenaga, responsif, ramah lingkungan serta menghasilkan konsumsi bahan bakar terhemat di kelasnya, yaitu 46.3 km/liter (EURO 2) dan 43.5 km/liter (EURO 3) berdasarkan hasil metode ECE R40.

Model ini memiliki akselerasi 0-200 m dengan waktu 11.41 detik berdasarkan uji tes pabrik.

Posisi berkendara dibuat tegak dan ergonomis, yang didukung sistem suspensi ganda yang dapat disesuaikan kenyamanannya untuk mengaspal jarak dekat maupun jauh.

kabarOto

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan, Honda Verza telah disambut baik sejak pertama kali hadir pada 2013. Selama 5 tahun kehadirannya, model ini berhasil menjawab kebutuhan pasar motor naked sport yang menginginkan motor sport tangguh untuk penggunaan sehari-hari.

“Kami menghadirkan All New Honda CB150 Verza untuk para konsumen setia yang menginginkan motor naked sport berpendingin udara yang dapat dipercaya untuk kegiatan keseharian. Kami yakin pembaruan dari All New Honda CB150 Verza dapat memenuhi ekspektasi konsumen di pasar tersebut dan semakin memberikan kebanggaan saat memilikinya.”

All New Honda CB150 Verza tersedia dengan 2 tipe, yakni Cast Wheel dan Spoke Wheel. Tipe Cast Wheel hadir dengan pilihan warna Masculine Black, Bold Red, dan Macho Silver.

Sementara itu, untuk tipe Spoke Wheel hadir dengan warna Masculine Black. Model ini dipasarkan dengan harga OTR Rp 19.950.000 untuk tipe Cast Wheel dan harga OTR Rp 19.300.000 untuk Spoke Wheel.