POPULAR STORIES

Honda WR-V Siap Sapa Pasar India

Honda WR-V Siap Sapa Pasar India Tampilan Honda WR-V (foto: Carwale.com)

Setelah peluncuran Honda City Sedan, Honda dikabarkan siap untuk memperkenalkan Honda WR-V di India. Honda WR-V direncanakan meluncur dipertengahan bulan Maret mendatang. Honda WR-V atau (Winsome Runabout Vehicle) akan bersaing dengan model seperti Hyundai i20 Active, Volkswagen Cross Polo, Toyota Etios Cross dan Fiat Avventura Cross.

Honda WR-V pertama kali diperkenalkan di ajang Sao Paulo Motor Show 2016 lalu. Tak seperti model hatchback lainnya, Honda WR-V lebih besar bahkan menyerupai SUV. Desain Honda WR-V sendiri cukup maskulin dan agresif sangat cocok untuk kalangan anak muda perkotaan demikian seperti dikutip dari laman Carwale.

Honda WR-V

Di eksterior, Honda WR-V dilengkapi grille baru dengan chrome tebal, headlamp baru, lampu LED siang hari, plat faux perak dan bemper cladding warna hitam. Untuk interior, Honda WR-V memiliki panel kontrol dan instrumen cluster mirip dengan model Jazz, kursi sport dan sistem infotainment dengan layar sentuh mendominasi dasboard.

Ketika diluncurkan di India, Honda WR-V akan meminjam mesin dari Honda Jazz yakni mesin bensin 1.2 liter i-VTEC bertenaga 87bhp dan mesin diesel 1.5 liter i-DTEC bertenaga 98bhp. Transmisi yang digunakan adalah lima percepatan manual dan CVT untuk mesin bensin dan enam percepatan manual untuk mesin diesel.

Seblemunya Honda WR-V sendiri terpergok tengah mejeng di salah satu dealer Honda di India.

Baca Juga: