POPULAR STORIES

HSX 125 Lahir Dari Milis Sesama Pengguna Honda Supra X 125

HSX 125 Lahir dari Milis Sesama Pengguna Honda Supra X 125 Ada seorang member yang mengajak kopi darat di daerah Setu Babakan Jakarta Selatan. Dari situlah mereka ngobrol bareng dan membuat komunitas mewadahi pengguna Honda Supra X 125. (Foto Dok HSX 125)

Honda Supra X 125 (HSX 125) hadir dari milis sesama pengguna Supra X 125. Ada seorang member yang mengajak kopi darat di daerah Setu Babakan Jakarta Selatan. Dari situlah mereka ngobrol bareng dan membuat satu komunitas untuk mewadahi pengguna Honda Supra X 125.

Bayu, Sekjen HSX 125 menuturkan, awal terbentuk komunitas motor ini 11 Desember 2005. Ketika itu komunitas motor ini hanya memiliki 10 anggota. Namun semakin banyaknya pengguna Honda Supra X 125 hingga saat ini ada 381 member mencakup seluruh wilayah di Indonesia.

“Saat ini kita HSX 125 ada 10 Chapter di seluruh Indonesia, terdiri dari kabupaten dan kota,” ungkap Bayu kepada kabaroto.

HSX 125 Jabodetabek sendiri rutin mengadakan kopdar setiap dua kali sebulan setiap Jumat malam di Patung Panahan Senayan, Jakarta. Untuk Chapter Jakarta juga dilakukan dua kali dalam seminggu di Tebet Jakarta Selatan.

Kalau HSX 125 Jabodetabek dua minggu sekali tiap Jumat malam, kalau chapter Jakarta itu setiap Jumat malam juga tapi di Tebet.

"Jadi sebulan kita rutin ngadain kopi darat. Untuk Touring, HSX 125 lebih kepada spontanitas saat kopi darat. Kalau Touring misalnya pas kopi darat kita rapat, trus sebulan atau dua bulan lagi kita berangkat. Jadi ga ada jadwal rutin tetap untuk touring,” papar Bayu lagi.

Jadi buat Bro and Sis yang punya motor Honda Supra X 125 silakan saja datang ke patung panahan Senayan, Jakarta dan bergabung dengan komunitas yang mencanangkan safety riding untuk para member dan masyarakat umum ini. Bravo HSX 125.

Baca Juga: