POPULAR STORIES

HUT Ke-70, Ferrari Perkenalkan Video Pembuatan 125 S

HUT ke-70, Ferrari Perkenalkan Video Pembuatan 125 S Ferrari 125 S. Foto: topspeed.com

Di tahun 1947, mobil pertama yang memakai lencana Ferrari yakni 125 S 12 silinder keluar dari garasi Ferrari dan meluncur ke jalanan di Maranello, Italia, untuk test drive. Mobil ini memakai mesin V12 yang dikelola 118 tenaga kuda dan kecepatan tertinggi 130 mph.

Itulah gambaran yang langsung tersaji dalam video pembuatan 125 S yang dirilis pekan ini ke dalam website Ferrari. Perkenalan video kemunculan perdana 125 S di website disetting persis pada pekan yang sama, 70 tahun lalu.

Video ini juga menjadi bentuk peringatan prestasi besar yang diraih Ferrari selama 70 tahun. Mulai dari kemenangan dan kejuaraan Formula One hingga rilis kendaraan ikonik 250 GTO, F40 dan Enzo.

Video ini juga menghubungkan 125 S dengan pembuatan V12 terbaru hypercar mobil terbuka LaFerrari Aperta yang dibuat untuk menandai peringatan 70 tahun berdirinya Ferrrari.

Hingga kini Ferrari tercatat sudah menjual habis 200 unit mobil LaFerrari Aperta. Selanjutnya, Ferrari akan memproduki sembilan unit LaFerrari Aperta lagi untuk dibawa tur ke seluruh dunia dan dipamerkan dalam acara ulang tahun tersebut.

Selain itu, Ferrari juga berencana untuk membuat acara untuk merayakan ulang tahun tersebut di lebih dari 60 negara. Ferrari juga membuka kesempatan bagi penggemar Ferrari untuk bergabung dalam perayaan tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkait