POPULAR STORIES

Hyundai Bangun Pengisian Hidrogen Pertama Di Jerman

Hyundai bangun Pengisian Hidrogen Pertama di Jerman Hyundai membuka Stasiun Pengisian Bahan Bakar hidrogen di Jerman, dan itu merupakan pertama kalinya. (foto: hyundaimobil)

Perkembangan teknologi di dunia otomotif semakin maju, Produsen otomotif saat ini berlomba-lomba untuk membuat mobil berbahan bakar hidrogen. Hyundai pun merilis Hyundai Fuel ix35 Fuel Cell. Bukan hanya memproduksi mobil, Hyundai juga menciptakan kebutuhan kedepan untuk mobil yang diciptakan, tujuannya agar pelanggan mau menggunakan mobil yang ramah lingkungan. Untuk itu Hyundai membuka Stasiun Pengisian Bahan Bakar hidrogen di Jerman, dan itu merupakan pertama kalinya.

dikutip dari hyundaimobil Pembangunan fasilitas pengisian Hidrogen ini hasil kerjasama antara Hyundai Air Liquide. Untuk mengisi bahan bakar hidrogen mobil, tidak memakan banyak waktu, hanya tiga sampai lima menit untuk mengisi bahan bakar Hidrogen. Pembangunan fasilitas pom Hidrogen untuk umum ini menunjukan langkah Hyundai yang lebih maju serta mendukung gerakan ramah lingkungan.

"Dengan dibukanya fasilitas ini, kami menandai bahwa kami adalah produsen mobil pertama yang menyediakan stasiun pengisian bahan bakar hidrogen yang terbuka untuk umum di Jerman. Langkah ini sebagai komitmen kami untuk mendemokratisasi nol emisi dengan mobil bahan bakar cell. Hyundai motor merupakan perusahaan mobil pertama di dunia yang menawarkan sebuah fasilitas yang juga dapat dinikmati oleh masyarakat banyak," papar Thomas A. Schmid, COO Hyundai Motor Europe.

Fasilitas pengisian bahan bakar hidrogen ini bisa melakukan pengisian untuk 30 mobil perharinya. Tempat baru ini sehari-hari bisa melayani sebanyak 200 kg hidrogen atau setara dengan 30 mobil. Pembangunan fasilitas baru ini pada akhirnya akan menekan polusi udara. dengan fasilitas yang dibuat Hyundai, maka untuk 20150 diperkirakan polusi udara akan sangat berkurang

baca Juga: