POPULAR STORIES

Hyundai IONIQ Terlihat Melakukan Uji Coba

Hyundai IONIQ Terlihat Melakukan Uji Coba Hyundai IONIQ Terlihat Melakukan Uji Coba (foto : motor1.com)

Produsen otomotif asal Korea Saelatan, Hyundai memang sedang mempersiapkan mobil terbarunya yang diberinama IONIQ. Pada sebelumnya Hyundai telah merilis beberapa teaser tentang Hyundai IONIQ, kini tersebar bocoran foto Hyundai IONIQ sedang melakukan uji coba. 

Pada foto tersebut terlihat Hyundai IONIQ bakal dilengkapi dengan grille mencolok, lampu LED daytime running, lampu depan ramping, bodi dibalut warna putih serta sedikit aksen hitam di bagian atap. Untuk bagian interior Hyudai IONIQ disematkan digital instrumen cluster, sistem infotainment dan konsol tengah yang lebar seperti dikutip dari laman Worldcarfans.

Hyundai sendiri telah mengkonfirmasi jika IONIQ bakal menggunakan 3 varian mesin yang ramah lingkungan seperti electric vehicle (EV), plug in hybrid electric vehicle (PHEV), dan hybrid electric vehicle (HEV). Untuk varian Hybird mesin yang digunakan 1.6-liter empat silinder sementara varian electric vehicle (EV) bakal menggunakan sebuah motor listrik dan baterai lithium-ion.

Hyundai IONIQ bakal diresmikan di Korea Selatan pada bulan Januari 2016 sebelum ditampilkan di Eropa bulam Maret pada ajang Geneva Motor Show 2016. Berikutnya Hyundai IONIQ juga bakal debut di Amerika Utara pada ajang New York Auto Show 2016.

Baca juga: