POPULAR STORIES

Hyundai Kona Meluncur Beberapa Bulan Lagi

Hyundai Kona Meluncur Beberapa Bulan Lagi Spy Shot Hyundai Kona (foto: Indianautosblog.com)

Kabaroto.com- Hyundai Kona kembali terlihat dijalanan. Diketahui, Hyundai sendiri siap meluncurkan SUV barunya tersebut musim panas ini (Juni-Agustus 2017) dipasar Korea Selatan, diikuti dengan peluncuran pasar global.

Mengutip laman Indianautosblog, di eksterior Hyundai Kona memiliki desain yang cukup unik. Diharapkan desain baru ini dapat disukai para pelanggan dan dapat bersaing dengan model lain seperti Honda HR-V, Mazda CX-3, Nissan Juke dan Citroen C4 Cactus.

Hyundai Kona

Di segi teknis, Hyundai Kona akan ditawarkan dengan mesin bensin dan diesel dari model Hyundai i20 dan Hyundai i30 yakni mesin bensin 1.4 liter turbocharged dan mesin diesel 1.6 liter CRDi turbocharged. Selain mesin konvensional, varian listrik juga akan hadir di Hyundai Kona.

Sayangnya, produksi Hyundai Kona sedikit tertunda karena adanya sengketa tenaga kerja yang berlangsung di plant 1 Ulsan. Hyundai memutuskan untuk melakukan outsourcing bemper mobil untuk memaksimalkan efisiensi biaya produksi dan meningkatkan kualitas kendaraan. Namun keputusan tersebut sangat ditentang oleh para pekerja yang ingin menjadi bagian dari jalur perakitan.

Salah satu petinggi Hyundai telah memberitahu bahwa produksi tertunda. Produksi Hyundai Kona diatur untuk mulai sampat tenaga kerja dan menajemen Hyundai mencapai kesepakatan.

Baca Juga: