POPULAR STORIES

Hyundai Rilis Teaser Mobil Terbarunya "IONIQ"

Hyundai Rilis Teaser mobil Terbarunya "IONIQ" Hyundai pamerkan teaser mobil terbarunya yang akan segera rilis Hyundai IONIQ. (Foto: Carscoops.com)

Perusahaan otomotif asal Korea Selatan, Hyundai baru saja merilis teaser dari mobil terbarunya yang diberinama IONIQ. Hyundai IONIQ akan menjadi mobil pertama yang menawarkan tiga opsi powertrain listrik dalam satu kendaraan.

IONIQ memiliki tiga opsi powertrain yaitu electric vehicle (EV), plug in hybrid electric vehicle (PHEV), dan hybrid electric vehicle (HEV). Ini bukan pertama kalinya Hyundai menggunakan nama IONIQ. Tepatnya pada tahun 2012 ajang Geneva Motor Show nama IONIQ pertama kali digunakan.

Mengutip laman Carscoop, Untuk opsi EV (sepenuhnya menggunakan tenaga listrik) mengandalkan baterai lithium-ion, opsi plug-in hybrid (PHEV) menggabungkan energi hemat bahan bakar dengan daya baterai dapat meningkatkan jangkauan dan mengurangi emisi CO2 (ramah lingkungan), sementara opsi hybrid (HEV) menggunakan mesin bensin dan gerakan dari mobil digunakan untuk mengisi baterai on-board.

Hyundai IONIQ baru bakal diproduksi masal pada Januari 2016 di Korea Selatan. Beberapa bulan kemudian, Hyundai IONIQ akan debut gelaran Geneva Motor Show Maret 2016 pada bulan Maret. Berikutnya Hyundai IONIQ juga bakal debut di Amerika Utara pada ajang New York Auto Show 2016.

Baca Juga: