POPULAR STORIES

Hyundai Rilis Teaser Terbaru Desain Eksterior Dan Interior "IONIQ"

Hyundai rilis teaser terbaru desain eksterior dan interior "IONIQ" teaser interior Hyundai IONIQ (foto: Indianautosblog.com)

Setelah sebelumnya Hyundai merilis 1 teaser tentang mobil terbarunya "IONIQ". Kini Hyundai kembali memberikan 2 teaser terbaru dari mobil listrik tersebut yaitu desain eksterior dan interior.

Mobil listrik Hyundai IONIQ akan debut di Korea pada Januari 2016, sebelum dipamerkan pada ajang Geneva Motor Show pada Maret 2016. Hyundai mengklaim jika IONIQ bakal menjadi saingan terkuat model Toyota Prius dengan aerodinamis yang baik seperti dikutip dari laman Indianautosblog.

teaser eksterior Hyundai IONIQ (foto: Indianautosblog.com)

teaser eksterior Hyundai IONIQ (foto: Indianautosblog.com)

Dari segi interior Hyundai IONIQ terlihat sederhana, tak ada hiasan tambahan. Desain interior tersebut menggabungkan antara efisiensi penggunaan ruang dan logika. Hyundai mendesain interior INONIQ dengan menggunakan bahan yang ramah lingkungan.

Dari segi mesin  mobil listrik Hyundai IONIQ bakal menggunakan tiga opsi powertrain yaitu electric vehicle (EV), plug in hybrid electric vehicle (PHEV), dan hybrid electric vehicle (HEV). Untuk opsi EV (sepenuhnya menggunakan tenaga listrik) mengandalkan baterai lithium-ion, opsi plug-in hybrid (PHEV) menggabungkan energi hemat bahan bakar dengan daya baterai dapat meningkatkan jangkauan dan mengurangi emisi CO2 (ramah lingkungan), sementara opsi hybrid (HEV) menggunakan mesin bensin dan gerakan dari mobil digunakan untuk mengisi baterai on-board.

Baca juga: