POPULAR STORIES

Siap-Siap, Harga Mitsubishi Xpander Bakal Naik Di Mei 2018

Siap-Siap, Harga Mitsubishi Xpander Bakal Naik di Mei 2018 Mitsubishi Xpander

KabarOto.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bersiap untuk menghentikan subsidi bagi multi purpose vehicle (MPV) andalan terbaru mereka, Xpander. Dimana mulai bulan Mei 2018 mendatang, pesaing Toyota Avanza tersebut akan mengalami kenaikan harga sekitar Rp 2,8 juta hingga Rp 3 juta di masing-masing varian mulai bulan Mei 2018 mendatang.

Kepala Grup Penjualan dan Pemasaran MMKSI, Imam Choeru Cahya menjelaskan perusahaan akan mencabut subsidi bea balik nama (BBN) LMPV pertama Mitsubishi itu per 1 Mei 2018. “Akan ada kenaikan sekitar Rp 2,8 juta hingga Rp 3 juta,” ujarnya saat berbincang dengan KabarOto di arena IIMS 2018.

Baca juga: Kenapa Mitsubishi Xpander Bisa Nyaman Sekaligus Stabil? Ini Jawabannya

Hal tersebut dilakukan Mitsubishi Indonesia untuk menggenjot penjualan Xpander selama IIMS 2018. Meski hingga saat ini masih di inden sekitar 3 bulan, subsidi BBN dari Mitsubishi sendiri masih berlaku hingga IIMS selesai.

Sekadar informasi, hingga saat ini Mitsubishi Indonesia sendiri masih harus menggenjot produksi di pabrik Mitsubishi Cikarang, Bekasi. Karena semakin tingginya permintaan akan Mitsubishi Xpander di pasar domestik.

Bahkan, Mitsubishi mengakui konsumen yang memesan Xpander pada akhir 2017 lalu saja, hingga saat ini masih ada yang belum mendapatkan unit.

“Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) total mungkin sekarang sudah lebih dari 60 ribu unit dan pengiriman telah mencapai 50 persen. Dengan peningkatan produksi itu mudah-mudahan waktu inden Xpander bisa dipangkas hingga tinggal beberapa bulan saja,” tutup Imam.

Mitsubishi Xpander sendiri ditawarkan dengan harga on-the-road Jakarta mulai dari Rp 194,1 – Rp 250,4 juta untuk enam varian yang dipasarkan.