POPULAR STORIES

India Akan Ciptakan Supercar Pertamanya Lewat Tangan Pria 21 Tahun Sarthak Paul

India Akan Ciptakan Supercar Pertamanya Lewat Tangan Pria 21 Tahun Sarthak Paul Super car M-Zero Konsep yang dirancang oleh Pemuda berusia 21 tahun asal India bernama Sarthak Paul (Foto: Paultan.org)

Pria 21 tahun bernama Sarthak Paul adalah seorang lulusan anyar dari sebuah universitas yang bermimpi memproduksi supercar pertama di negaranya India. Pemuda 21 tahun ini mendapat bantuan dari insinyur otomotif dari Manipal Institute of Technology di India.

Keinginannya tersebut bukan hanya sekadar mimpi, Paul bahkan sudah menamai perusahaannya dengan sebutan Mean Metal Motors yang diklaim telah memiliki beberapa konsep yang sudah direncanakan. Salah satu produknya disebut M-Zero dan ditargetkan untuk debut di Paris Motor Show 2016 mendatang.



Menurut lansiran Paultan, Paul mengungkapkan bahwa pihaknya tidak takut bersaing dengan supercar lainnya. Dia berencana membanderol M-Zero dengan harga USD 125.000 hingga USD 150.000, atau setara dengan Rp 1,7 miliar hingga Rp 2 miliar.

Supercar M-Zero ini bakal memiliki kemampuan untuk mencatat dari titik 0-60mph dalam waktu kurang dari tiga detik. Sementara itu diharapkan kecepatan tertingginya adalah 200mph dan didukung oleh mesin berkekuatan 500hp serta motor listrik.

Mobil ini juga dikatakan bakal memiliki sistem sidik jari untuk akses, sehingga bukan lagi menggunakan kunci tradisional. Lebih lanjut, Paul juga mengungkapkan pihaknya akan memanfaatkan bahan 'carbo-flax', sebuah material yang diklaim lebih ringan dan sepersepuluh harga serat karbon.

Baca Juga:

 

Berita Terkait

Berita Terkait