POPULAR STORIES

Indonesia Basis Produksi Suzuki GSX-R150 Dan GSX-R125

Indonesia Basis Produksi Suzuki GSX-R150 dan GSX-R125 Foto : Yudi Atmajaya/KabarOto

Kepercayaan prinsipal Suzuki memilih Indonesia sebagai negara basis produksi motor sport terbaru Suzuki GSX-R150 merupakan keputusan yang tepat. Melalui PT. Suzuki Indomobil Motor (PT. SIM) memiliki fasilitas manufaktur dan sumber daya yang lengkap serta modern guna menghasilkan Suzuki GSX-R150 yang berkualitas tinggi. Guna meningkatkan rasa kepercayaan masyarakat, Suzuki di Indonesia memperlihatkan seluruh rangkaian proses produksi yang teruji dan presisi di PT. SIM Plant Tambun 1 Bekasi Jawa Barat.

Sebelum Suzuki GSX-R150 maupun tipe motor Suzuki yang lain berada di tangan konsumen nanti nya sebagai sepeda motor kebanggaannya, motor Suzuki Berkualitas tinggi tersebut melalui beberapa tahapan produksi yang awalnya dibagi menjadi 2 bagian berdasarkan material yang akan dibuat yaitu logam dan plastik. Hasil akhirnya akan disatukan dalam proses perakitan untuk menghasilkan bentuk sepeda motor secara utuh.

Material bahan dasar logam akan menjalani proses Pressing, Welding dan Plating. Kemudian bahan material dasar plastik akan masuk ketahap Injection dan Painting. Keseluruhan hasil dari proses tersebut akan di gabungkan dalam proses Assembling guna merakit seluruh komponen hingga hingga menjadi produk sepeda motor Berkualitas tinggi. Satu unit Suzuki GSX-R150 sanggup di produksi dalam durasi 90 detik, sedangkan untuk tipe All New Satria F150 dapat produksi dalam durasi 60 detik.

Komponen berbahan dasar logam yang dihasilkan antara lain frame, fuel tank, swingarm, Muffler dan rim wheel. Sedangkan komponen dari plastik akan menjadi body part untuk tampilan luar.

"Kami bangga menjadi pabrik yang memproduksi produk global dengan kwalitas yang diakui dunia internasional". Uacap Ivan Yoliga, Asst. to Departement Head Production 2W PT. SIM

Baca juga :