POPULAR STORIES

Indonesia Mirage Club, Terbentuk Dari Thread Di Kaskus

Indonesia Mirage Club, Terbentuk dari Thread di Kaskus Melalui kreatifitas yang dimiliki para pemilik Mirage dan kemudian melalui pemilihan yang demokratis akhirnya dipilih nama Indonesian Mirage Club (IMEC). (Foto: Istimewa)

Di tengah-tengah kesibukannya mengerjakan tugas akhir, Adia, seorang mahasiswa tingkat akhir Teknik Fisika, Institut Teknologi Surabaya, berinisiatif untuk membuat thread tentang City Car Mirage di web Kaskus tanggal 11 Januari 2013, sebuah jaringan sosial terpopuler di Indonesia. Ini perjalanan komunitas mobil Indonesia Mirage Club.

Awalnya thread ini dibuat hanya sebagai media bagi para pemilik pengguna City Car Mirage untuk berbagi pengalaman dalam menentukan pilihan terhadap Mirage dan pengalaman selama menggunakan Mitsubishi Mirage.

Akhirnya thread ini pun berkembang menjadi media informasi dan rujukan bagi mereka yang sedang kebingungan atau kesulitan dalam memilih City Car yang sesuai.

Sebagai media yang mewadahi komunitas pemilik atau pengguna Mitsubishi Mirage tentunya membutuhkan satu nama dan logo yang mewakili dan bisa menjadi ikon yang mudah dikenal dan diingat. Melalui kreatifitas yang dimiliki para pemilik Mirage dan kemudian melalui pemilihan yang demokratis akhirnya dipilih nama Indonesian Mirage Club (IMEC).

Kehangatan dan rasa persaudaraan yang semula hanya dirasakan dan berlangsung di dunia maya akhirnya dilanjutkan dengan pertemuan perdana secara langsung.

Pertemuan perdana ini digagas berdasarkan usulan dari mereka yang terlibat aktif dalam berbagi pengalaman dan bertukar informasi berdiskusi di dunia maya.
Pada tanggal 23 Pebruari 2013, 13 pemilik atau pengguna Mitsubishi Mirage yang berasal dari wilayah Jabodetabek, perwakilan dari dealer Mitsubishi (PT. Srikandi Diamond Motors) dan Distributor produk audio bersama-sama berkumpul di area Sentul, Bogor untuk bersilaturahmi, bertukar pengalaman dan sekaligus membicarakan pembentukan kepengurusan IMEC, dan selanjutnya menyusun rencana dan program untuk kegiatan IMEC berikutnya.

Secara Resmi IMEC diresmikan pada hari Sabtu, 11 Mei 2013 bertempat di Bandung dengan dsaksikan oleh perwakilan PT Kramayudha Tiga Berlian (KTB) selaku ATPM Mitsubishi di Indonesia yaitu Budi Daulay.

Baca Juga: