POPULAR STORIES

Inge Widjaja Dirikan WOW

 Inge Widjaja Dirikan WOW Inge Widjaja adalah wanita pendiri Women On Wheel (WOW) Indonesia (Foto:KabarOto/Muh Ramdani)

Ladies Bikers- Sosok Inge Widjaja sangat kuat dan tangguh, tak heran bila ia dijuluki sebagai Wonder Woman dari Indonesia. Ia berhasil mendirikan Women On Wheel (WOW) dan membawa nama komunitas ini menjadi booming dikalangan klub motor lainnya.

Berawal dari terjalinnya tali silaturahmi dengan seorang Maznah Zulkifli, konsumen setia di Bendigo Motor miliknya, yang juga merupakan founder atau pendiri WOW Asia. Inge dan Maznah sangat antusias sekaligus bersemangat untuk mendirikan WOW di Indonesia.

Tak disangka dari perkenalan itulah istri dari suami yang bernama Dicky Jaya Winata ini berhasil membuat nama WOW Indonesia menjadi besar dan berkembang sampai saat ini.

Pencapaian demi pencapaian dari seorang Inge Widjaja diraihnya dengan gemilang. Dengan pembuktian dan kerja nyata, nama WOW Indonesia makin bergema, tidak saja di bidang otomotif tapi juga dibidang lain di Negeri ini.

Contohnya sewaktu ia bersama dengan enam orang temannya touring ke Lombok dengan tujuan mengangkat dan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa indonesia.

Ini dibuktikannya dalam setiap perjalanan touringnya, bahwa wanita juga bisa berbuat lebih untuk bangsanya sendiri. Ketika itu ia dan teman-temanya, selalu mengangkat budaya tiap-tiap daerah yang dilaluinya, mengadakan bakti sosial sampai memperkenalkan keragaman suku dan keindahan alam bangsa Indonesia kepada dunia.

Dirinya memiliki persfektif bahwa seorang ladies bikers atau wanita pengendara sepeda motor itu bukanlah mahluk yang lemah, tetapi merupakan suatu gambaran nyata di dunia otomotif kalau ladies bikers itu perwujudan konkret para kartini-kartini di era modern seperti sekarang ini.

"Bagi saya wanita itu merupakan mahluk Tuhan yang paling mulia. Mahluk paling tangguh, kuat dan lembut. Jangan lemah untuk kuat, semangat dan selalu optimis bahwa kita sebagai wanita juga bisa berbuat dan bermanfaat untuk setiap insan," tegasnya. (dan)

Baca Juga:

Inge Widjaja 'Wonder Woman' dari Indonesia
Dwi: Ternyata Jadi Cewek Motor Itu Enak
Cewek Farmasi yang Ingin Balap Motor
Bupati Cirebon Sambut Kedatangan 7 Srikandi Indonesia