POPULAR STORIES

Ingin Lebih Dekat Dengan Masyarakat, FIFGROUP Luncurkan Truk SAFARI

Ingin Lebih Dekat dengan Masyarakat, FIFGROUP Luncurkan Truk SAFARI Truk SAFARI merupakan ‘mobile-channel’ dengan konsep berbeda dari sebelumnya, yang telah berevolusi. (Foto FIFGROUP)

Kawasan JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat dipadati dengan ribuan orang. Mereka adalah konsumen serta karyawan FIFGROUP yang berkumpul untuk menyaksikan peluncuran truk SAFARI yang pertama di Indonesia. SAFARI adalah nama yang dipilih sebagai kepanjangan dari “SATU FIFGROUP BAGI NEGERI”. Yuk tengok Truk SAFARI FIFGROUP ini yang diresmikan oleh PT Astra International Tbk.

Truk SAFARI ini diresmikan oleh Presiden Direktur PT Astra International Tbk, Prijono Sugiarto. Prijono menyatakan kekagumannya atas komitmen FIFGROUP untuk senantiasa memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat serta terus melakukan inovasi–inovasi terbaru. Terlebih lagi, dengan keberadaan truk SAFARI ini, dilakukan berbagai kegiatan CSR yang mendukung program CSR yang dilakukan ASTRA dan edukasi literasi keuangan yang sejalan dengan tujuan dari OJK, yang mana semuanya itu ditujukan untuk membawa dampak yang positif bagi masyarakat di pelosok tanah air.

"Saya ucapkan selamat atas diluncurkannya truk SAFARI ini. Apa yang dilakukan oleh FIFGROUP hari ini sangatlah luar biasa. Patut untuk dijadikan panutan bagi kita semua," tutur Prijono.

Sebagai perusahaan pembiayaan terkemuka di Indonesia, PT Federal International Finance atau yang lebih dikenal dengan FIFGROUP mempunyai komitmen dalam menjalankan perannya sebagai perusahaan milik bangsa. Tidak hanya melalui bisnis serta program tanggung jawab sosialnya, FIFGROUP senantiasa melakukan inovasi dalam memberikan layanan terbaik bagi masyarakat, salah satunya adalah melalui keberadaan truk SAFARI ini.

Presiden Komisaris PT Federal International Finance sekaligus DIC Astra Finser 2, Suparno Djasmin berharap truk SAFARI mampu memberi dampak pada pertumbuhan bisnis yang sustainable bagi FIFGROUP dan medukung value chain antara dealer, main dealer, Astra Honda Motor dan FIFGROUP yang tentunya akan memberikan dampak positif bagi bisnis masing-masing.

“Apa yang dilakukan FIFGROUP dengan truk SAFARI ini sangat sesuai dengan misi FIFGROUP yang selalu berkomitmen membawa kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat.” Kata Suparno.

Truk SAFARI merupakan ‘mobile-channel’ dengan konsep berbeda dari sebelumnya, yang telah berevolusi. Truk SAFARI merupakan truk modifikasi multiguna yang ADAPTIF dan nantinya Truk SAFARI akan roadshow sebanyak 48 titik di pulau Jawa untuk menggapai konsumen pada berbagai daerah di Indonesia dengan berbagai kegiatan mulai dari bulan September 2016 hingga Maret 2017.

Konsep ADAPTIF yang diusung dalam SAFARI diterapkan secara fisik, konten dan aktivitas yang bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, melakukan kegiatan sosial perusahaan serta mengedukasi masyarakat agar lebih paham mengenai jasa keuangan. Disamping itu, dilakukan juga kegiatan pameran dari semua lini bisnisnya, pembiayaan motor, mobil, elektronik dan mikro serta pembiayaan syariah. Artinya, pada saat melakukan roadshow, SAFARI mampu menyesuaikan diri secara bentuk, kegunaan dan aktivitas (konten) sesuai dengan kebutuhan area yang dikunjungi, seperti eksibisi UMKM, pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, pameran pembiayaan, edukasi keuangan, serta berbagai macam lomba yang menarik.

Presiden & CEO FIFGROUP, Suhartono mengatakan bahwa kondisi iklim bisnis yang dinamis mengharuskan perusahaan untuk mengikuti perubahan yang terjadi agar kompetitif dan bertumbuh. Oleh karenanya, inovasi sebagai salah satu mesin penggerak perusahaan dijalankan sebagai bagian dari strategi jangka panjang perusahan.

Lebih lanjut Suhartono mengatakan bahwa truk SAFARI ini merupakan sebuah bukti aksi dan kepedulian nyata dari FIFGROUP dalam melayani masyarakat.

"Kami ingin lebih dekat lagi dengan masyarakat. Kami berharap ketika masyarakat melihat FIFGROUP mereka tidak hanya akan teringat bisnis kita, tetapi juga keterlibatan kita dalam membangun bangsa," tegas Suhartono.

Keberadaan truk SAFARI ini, juga merupakan apresiasi kepada pelanggan. Launching truk SAFARI ini sekaligus menyambut hari pelanggan yang akan jatuh pada tanggal 4 September 2016.

“Kami mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pelanggan kami yang telah membantu membesarkan FIFGROUP hingga saat ini. Kami akan senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi semua pelanggan di tanah air,” tutup Suhartono.

Baca Juga: